Connect with us

Headline

ABK Kapal Terjun Kelaut Akibat Kebakaran Kapal

Published

on

114 views
ABK Kapal Terjun Kelaut Akibat Kebakaran Kapal

RADARINDO.co.id-Tanjung Balai : ABK Kapal Terjun Kelaut Akibat Kebakaran Kapal. Sebuah kapal nelayan berjenis pukat apung mengalami kebakaran hebat di Perairan Tanjungapi Kab Asahan, Rabu (7/4) sore.

Belum diketahui apa penyebab kejadian tersebut dan jumlah korban jiwa dikarenakan petugas dari Lanal TBA masih dalam perjalanan menuju lokasi.

Baca juga : Dijadikan Tersangka Di Tanah Sendiri Komnas HAM Surati Kapolda Sumut Pertimbangkan Status

Informasi berkembang, kapal berjenis pukat apung ini adalah milik seorang toke ikan asin inisial, WL di Jln Asahan Tanjungbalai. Sementara nakhoda berinisial S merupakan warga Seinangka, Kec Seikepayang Barat, Kab Asahan.

Informasi yang diperoleh, kapal penangkap ikan teri tersebut begerak dari Tangkahan di Desa Seinangka menuju arah Selat Malaka untuk mencari ikan. Namun saat dalam perjalanan tepatnya di posisi Tanjungapi, api tiba-tiba muncul dari bagian buritan kapal dan langsung menyebar ke seluruh kapal sehingga ABK tidak sempat memadamkan api tersebut.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Berdasarkan video yang berdurasi sekitar lima menit diperoleh, tampak api mulai membakar dari buritan kapal. Kapal nelayan yang berada di sekitar lokasi langsung mendekat dan menolong para ABK yang terjun ke laut. Kebakaran hebat melanda kapal pukat apung saat berlayar di Perairan Tanjungapi Kab Asahan. (KRO/RD/Wsp) 

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *