Connect with us

Gunungsitoli

Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa IKIP Gunungsitoli

Published

on

1 views
Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa IKIP Gunungsitoli

RADARINDO.co.id-Nias : Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa IKIP Gunungsitoli. Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM hadiri acara wisudawan/Wisudawati mahasiswa IKIP Gunungsitoli, Sumut, periode II Tahun 2020, bertempat di Auditorium STT Sunderman, Jalan Pendidikan nomor 19, Kota Gunungsitoli, Rabu (07/04/2021) dengan penerapan protokol kesehatan.

Adapun jumlah mahasiswa yang diwisuda kali ini yaitu 131 orang menjadi Sarjana Pendidikan (S.Pd). Dalam arahannya Bupati Nias mengungkapkan rasa bahagianya dan rasa bangganya kepada segenap wisudawan/wisudawati.

Baca juga : Pemkab Nias Rayakan Hari Paskah Tahun 2021

“Atas nama pemerintah Kabupaten Nias, saya menyampaikan rasa bahagia dan bangga kepada segenap wisudawan dan wisudawati yang telah menyelesaikan studinya di IKIP Gunungsitoli. Hari ini kita semua menjadi saksi dilahirkannya generasi yang akan menjadi agen perubahan dan tunas harapan bagi bangsa dan negara serta masyarakat, khususnya kemajuan dan harapan masyarakat Kepulauan Nias,” ujarnya.

Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa IKIP Gunungsitoli

Bupati Nias Hadiri Acara Wisuda Mahasiswa IKIP Gunungsitoli

Dia juga berharap agar IKIP Gunungsitoli dapat menyikapi dinamika kehidupan modern. Saya berharap kepada IKIP Gunungsitoli kiranya dapat menyikapi dinamika kehidupan modern ini melalui pengembangan program pendidikan yang telah ada sesuai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi yang berorientasi pada standar kompetensi nasional.

Inovasi merupakan kata kunci yang harus di tanamkan untuk menciptakan insan yang berdaya saing, harap Bupati Nias.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Diakhir katanya Ia berpesan kepada para wisudawan dan wisudawati untuk selalu menggunakan cara berpikir kritis. “Jangan pernah berhenti belajar, gunakan dan terus asah cara berpikir kritis kalian untuk menyempurnakan cara pandang dalam memahami suatu masalah,” harapnya.

Turut hadir pada acara Wisuda tersebut antara lain Ketua Umum Yaperti Nias Drs. Firman Yanus Larosa, M.AP, Kepala LLDIKTI Wilayah I Sumatera Utara dan para undangan lainnya. (KRO/RD/TH)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Gunungsitoli

Pemkot Gunungsitoli Gelar Pertemuan Bersama Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI Secara Virtual Zoom Meeting

Published

on

Pemkot Gunungsitoli Gelar Pertemuan Bersama Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI Secara Virtual Zoom Meeting

RADARINDO.co.id-Gunungsitoli : Pemkot Gunungsitoli Gelar Pertemuan Bersama Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI Secara Virtual Zoom Meeting.

Pemkot Gunungsitoli gelar pertemuan bersama Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI dalam rangka verifikasi lapangan pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020, yang dilaksanakan secara daring/ virtual zoom meeting, Senin (05/04/2021) yang dihadiri oleh Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si

Baca juga : Wawako Gunungsitoli Tutup Pelaksanaan MTQ Ke X Kota Gunungsitoli

Pemkot Gunungsitoli Gelar Pertemuan Bersama Deputi Kesetaraan Gender Kementerian PPPA RI Secara Virtual Zoom Meeting

Pertemuan yang dilaksanakan tersebut merupakan verifikasi lapangan dalam rangka pemberian penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tahun 2020 dimana Kota Gunungsitoli merupakan calon penerima penghargaan dimaksud dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Hadir dalam pertemuan tersebut Sekretaris Daerah Kota Gunungsitoli, mewakili Kapolres Nias, Kepala Perangkat Daerah, Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli, Ketua DWP Kota Gunungsitoli, Pimpinan Perguruan Tinggi di Kota Gunungsitoli, Lembaga Masyarakat/ Organisasi Pemerhati Perempuan dan Anak di Kota Gunungsitoli, serta Pelaku Dunia Usaha di Kota Gunungsitoli. (KRO/RD/TH)

Continue Reading

Gunungsitoli

Wawako Buka MTQ Ke X Kota Gunungsitoli

Published

on

Wawako Buka MTQ Ke X Kota Gunungsitoli

RADARINDO.co.id-Gunungsitoli : Wawako Buka MTQ Ke X Kota Gunungsitoli

Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si, membuka secara resmi pelaksanaan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 bertempat di Masjid Raya Al-Furqan Kota Gunungsitoli, Kamis (01/03/2021)

Ketua Tim Pelaksana MTQ ke-X Kota Gunungsitoli, Hilman Polem, S.Sos dalam laporannya menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 bertujuan untuk mewujudkan penghayatan dan pengamalan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari, menciptakan qori/ qoriah yang bertaraf nasional serta mewujudkan masyarakat Islam yang cinta Al-Quran.

Baca juga : Bupati dan Forkopimda Kabupaten Kampar Upayakan Tangkal Radikalisme

Selanjutnya, pelaksanaan MTQ tahun ini dibagi 4 kategori yakni cabang Tilawah/Mujawwad, utusan dari tiap kecamatan; cabang Fahmil Qur’an diikuti sebanyak 16 peserta/ grup; cabang Syarhil Qur’an diikuti sebanyak 16 peserta/ grup; dan cabang Khattil Qur’an diikuti oleh 31 peserta. Ketiga cabang terakhir ini merupakan utusan dari sekolah-sekolah.

“Pemenang pada MTQ ini akan mewakili Kota Gunungsitoli pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Tingkat Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan di Kota Medan pada tanggal 28 Mei sampai 3 Juni 2021 yang akan datang, sesuai dengan surat dari LPTQ Provinsi, bahwa hanya cabang Tilawah/Mujawad tingkat anak-anak dan dewasa yang diikutsertakan,” papar Hilman Polem.

Dalam arahannya wakil Walikota mengucapkan selamat dan sukses atas pelaksanaan MTQ ke-X Kota Gunungsitoli Tahun 2021 yang akan berlangsung selama 4 hari kedepan, dimulai dari tanggal 1 sampai 4 April 2021.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli senantiasa mendukung perhelatan besar seperti ini, dengan memfasilitasi pelaksanaan kegiatan MTQ sebagai salah satu program pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan umat Islam melalui kompetisi seni membaca Al-Quran beserta cabang-cabang lomba lainnya,” terang beliau.

Selanjutnya, Wakil Walikota Gunungsitoli mengatakan bahwa kegiatan MTQ merupakan kegiatan berskala nasional, yang merupakan sarana untuk mengasah serta meningkatkan kemampuan seni membaca Al-Quran, meningkatkan pemahaman tentang ayat-ayat suci Al-Quran, sarana melestarikan dan menjaga keaslian Al-Quran khususnya di Kota Gunungsitoli.

“Kegiatan MTQ tidak hanya disikapi sebagai rutinitas semata, tetapi mampu menjadi momentum strategis mewarnai pelaksanaan pembangunan dan perilaku kehidupan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari dengan nilai-nilai Qur’ani. Dengan demikian, besar harapan kami kepada seluruh kafilah yang menjadi peserta MTQ tahun ini, mampu mengambil hikmah dan makna yang tersirat dengan memberikan kemampuan yang terbaik,” harap beliau antusias.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Di akhir arahannya, Wakil Walikota Gunungsitoli berpesan kepada LPTQ Kota Gunungsitoli agar tetap menjaga indepedensi dari para dewan hakim dalam mengambil segala keputusan, sehingga apapun hasil dari keputusan tersebut dapat memiliki bobot kualitas yang baik serta dapat dipertanggung jawabkan.

Turut hadir pada acara tersebut yakni Kepala Pengadilan Negeri Gunungsitoli, Kapolres Nias (mewakili), Anggota DPRD Kota Gunungsitoli Saharman Harefa, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Gunungsitoli, Ketua Harian LPTQ Kota Gunungsitoli, Ketua MUI Kota Gunungsitoli, Ketua NU Kota Gunungsitoli, Ketua Muhammaddiyah Kota Gunungsitoli, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Gunungsitoli, para peserta MTQ Kota Gunungsitoli, segenap awak media, dan undangan lainnya. (KRO/RD/TH)

Continue Reading

Gunungsitoli

Wakil Walikota Gunungsitoli Apreasi Atas Selesainya Kegiatan TMMD 110/2021 Kodim 0213/Nias

Published

on

Wakil Walikota Gunungsitoli Apreasi Atas Selesainya Kegiatan TMMD 110/2021 Kodim 0213/Nias

RADARINSO.co.id- Gunungsitoli : Wakil Walikota Gunungsitoli Apreasi Atas Selesainya Kegiatan TMMD 110/2021 Kodim 0213/Nias.

Hal itu disampaikannya dalam kata sambutannya pada acara penutupan kegiatan TMMD ke 110/2021 Kodim 0213/Nias, yang dilaksanakan diRuang Rapat Lt. II Kantor Walikota Gunungsitoli Rabu (31/03/2021) kemarin

Dalam sambutannya Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE, M.Si menyampaikan bahwa kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa ini merupakan bakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu antar lintas sektoral dengan pemerintah daerah serta komponen masyarakat sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan pembangunan di wilayah, serta perwujudan komitmen moral TNI dan Pemerintah kepada rakyat untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemajuan ditengah-tengah masyarakat.

Baca juga : Dandim 0213/Nias Bersama Kasiter Korem 023/KS Dan Kades Loloana’a Lolomoyo Tinjau Lokasi TMMD

“Untuk itu kami menyampaikan apresiasi atas selesainya pelaksanaan kegiatan TMMD ke-110 di wilayah Kota Gunungsitoli, yang telah dimulai sejak tanggal 2 maret yang lalu. Saya juga berharap apa yang dihasilkan dalam program TMMD ini dapat berguna dan bermanfaat untuk kepentingan kita bersama,” lanjut beliau.

Mengakhiri sambutannya, Wakil Walikota Gunungsitoli mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menjadi lokasi TMMD serta kepada saudara Kepala Dinas PUPR yang telah berpartisipasi, bersinergitas dan berupaya mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut, sehingga tujuan pemerintah, tujuan TNI dan sasaran kita semua dapat tercapai dengan baik dan optimal. Beliau berharap kerjasama tersebut tetap terjalin dan berlanjut kedepan sehingga pemerintah dan lintas sektoral bisa membangun kota gunungsitoli yang kita cintai ini.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing, S.H.,M.M dalam arahannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan TMMD tersebut, sehingga seluruh rangkaian kegiatan TMMD ke-110 dapat terselesaikan dengan lancar atas kerja keras dan kesungguhan Satgas TMMD ke-110 dan keikutsertaan seluruh elemen masyarakat. Selanjutnya apabila dalam kegiatan TMMD terdapat kekurangan dalam pelaksanaan tentunya akan menjadi catatan dan bahan evaluasi untuk perbaikan dimasa yang akan datang.

Penutupan kegiatan TMMD ke-110 Tahun 2021 di wilayah Kodim 0213/Nias ditandai dengan pemukulan Gong yang dilakukan oleh Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI Jhon Sihombing, S.H.,M.M.

Hadir pada acara tersebut Kapolres Nias, Kajari Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Gunungsitoli, Dandim 0213/Nias dan jajarannya, Camat Gunungsitoli Utara, Persit KCK, Ormas FKPPI dan hadirin lainnya. (KRO/RD/TH)

Continue Reading

headline