Connect with us

Headline

Pengurus Perkuburan Muslim Pasar 8 Desa Manunggal Tolak Pemakaman Jenazah Dikabarkan Covid 19

Published

on

137 views
Pengurus Perkuburan Muslim Pasar 8 Desa Manunggal Tolak Pemakaman Jenazah Dikabarkan Covid 19

RADARINDO.co.id-Labuhan Deli : Pengurus Perkuburan Muslim Pasar 8 Desa Manunggal Tolak Pemakaman Jenazah Dikabarkan Covid 19. Setelah melalui rapat yang berlangsung hingga larut malam, akhirnya pengurus Perkuburan Muslim Pasar 8 Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli Kabupaten Deli Serdang, menolak setiap jenazah yang dikabarkan terkena Covid-19 untuk dimakamkan di Pasar 8.

Hal itu dikatakan seorang Penasehat Perkuburan Muslim Pasar 8, Kliwon (98 tahun) kepada Radar.com di rumahnya di Pasar 10 Gang Keluarga Desa Manunggal Kecamatan Labuhan Deli, Rabu (7-4-2021) pagi.

Baca juga : Gubsu Bersama Rektor UISU Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Jami’al Munawwarah

Menurut Kliwon bahwa rapat unsur pengurus Perkuburan Muslim Pasar 8 beserta warga dan Tokoh Masyarakat membahas jenazah pasien Covid itu dilakukan menyusul adanya silang pendapat diterimanya atau tidak jenazah pasien Covid-19 untuk dimakamkan di Perkuburan Muslim Pasar 8.

“Kemarin pernah jadi perdebatan sengit di kalangan warga saat ada jenazah yang dikabarkan pasien Covid-19 bernama Adi. Ada yang membolehkan dimakamkan di pekuburan itu dan ada juga yang menolak. Meskipun jenazah tersebut akhirnya dimakamkan juga,”ujar Kliwon didampingi Saruhum Sinaga.

Sehingga, lanjut Kliwon lagi, “kami semua pengurus Perkuburan Muslim Pasar 8 pun menggelar rapat Paripurna yang dihadiri seluruh pengurus dan warga untuk membahasnya. Dan rapat akhirnya memutuskan menolak pemakaman jenazah pasien Covid-19,” ujar Kliwon.

Lihat juga : Oknum Maritim Berbendera Malaysia Gertak Nelayan Tradisional Belawan

Dituturkan Kliwon bahwa sebelum meninggal, Adi dirawat di RS. Sinar Husni, lalu mau dikirim ke RS. Bina Kasih, namun di tengah perjalanan Adi keburu meninggal. Dan dikabarkan Adi meninggal akibat Covid-19.

Menurut Kliwon lagi bahwa luas lahan Perkuburan Muslim Pasar 8 adalah seluas 2,5 Ha. Dengan jumlah STM (Serikat Tolong Menolong) yang bergabung ada sebanyak 32 STM. (KRO/RD/Ganden)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *