Connect with us

Headline

BLT Dana Desa Pekon Negeri Agung TA 2020 Kemana Rimbanya

Published

on

460 views
BLT Dana Desa Pekon Negeri Agung TA 2020 Kemana Rimbanya

RADARINDO.co.id-Tanggamus : BLT Dana Desa Pekon Negeri Agung TA 2020 Kemana Rimbanya. Dalam upaya meringankan beban masyarakat akibat dampak pandemi corona (Covid-19), Pemerintah Indonesia mengucurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) melalui dana desa kepada seluruh masyarakat Indonesia.

Penggunaan dana desa untuk BLT tersebut berdasarkan Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa Tahun 2020 menjadi Peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 6 Tahun 2020 tentang perubahan atas peraturan Menteri Desa PDTT Nomor 11 Tahun 2019 tentang prioritas penggunaan dana desa.

Baca juga : Kapolres Tanggamus Silaturahmi ke Tokoh NU dan Muhammadiyah

Beda cerita apa yang terjadi di Pekon Negeri Agung, Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) Kabupaten Tanggamus.

Pasal nya sebanyak 113 Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai (KPM BLT) Pekon Negeri agung Kecamatan Bandar Negeri Semuong (BNS) Kabupaten Tanggamus tersebut tidak dicairkan atau tidak di salurkan ke masyarakat hal tersebut mengakibatkan puluhan warga berbondong – bondong mendatangi Inpektoran Kabupaten Tanggamus, Senin (12/4/21).

Ajuardi salah satu perwakilan masyarakat sekaligus sebagai koordinator aksi mengatakan, bahwa Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 113 Keluarga Penerima Manfaat tiga bulan terahir Oktober sampai Desember 2020 tidak dicairkan oleh pihak pekon setempat tanpa penjelasan, ucap Ajuardi.

Lanjut Ajuardi, sebelumnya Kami sudah berupaya menanyakan kepada Kepala Pekon dan aparaturnya namun hasilnya nihil, bahkan mereka menantang dengan mengatakan, silahkan kalau mau dilaporkan. Bahkan tokoh adat dan tokoh masyarakat tidak lagi mereka hargai

Tidak hanya sampai ditingkat Pekon untuk menghindari terjadinya gesekan kamipun berkoordinasi kepihak Kecamatan dengan meminta datanya,dari data yang kami dapat BLT yang bersumber dari Dana Desa tahun 2020 tersebut sudah dicairkan pihak Pekon dari Bank, namun tidak dibagikan kepada 113 keluarga penerima manfaat,” jelas Ajuardi.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Dipihak lain, Gustam selaku Sekretaris Inspektorat Tanggamus, ia menyatakan “Laporan ini akan kita telaah dan akan kita tindaklanjuti serta akan turun ke Pekon guna mempertanyakan permasalahan BLT DD ini,” kata Gustam.

Tambahan ia menyatakan, “Yang kita akan pertanyakan, dikemanakan BLT bulan Oktober sampai Desember Tahun 2020 tersebut, kalau memang nanti terbukti bersalah akan kita proses sesuai peraturan yang berlaku,” tutup Sekrekaris Inspektorat Kabupaten Tanggamus.(KRO/RD/Ari/Nizal)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *