Connect with us

Entertainment

Yudha Prawira Pane Putra Indonesia Terbaik Mengukir Prestasi Di Luar Negri menciptakan Mesin Robot inovatif

Published

on

440 views
Yudha Prawira Pane Putra Indonesia Terbaik Mengukir Prestasi Di Luar Negri menciptakan Mesin Robot inovatif

RADARINDO.co.id-Labusel : Yudha Prawira Pane Putra Indonesia Terbaik Mengukir Prestasi Di Luar Negri menciptakan Mesin Robot inovatif . Yuda Prawira Pane adalah anak pertama dari tiga bersaudara, anak pasangan dari Ir H Syahril Pane dan Hj Nurhawa Harahap.

Yudha beserta kedua adik nya bersama sama di besarkan di sebuah Perkebunan kelapa Sawit PT Abdi Budi Mulia (PT ABM) yang berada di Desa Teluk Panji, Kecamatan Kampung Rakyat, Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Provinsi Sumatra Utara.

Ir H Syahril Pane merupakan Pimpinan PT Abdi Budi Mulia, beliau adalah seorang sosok pria sekaligus pemimpin yang handal dan ulet penuh dedikasi dan disiplin tinggi dalam memipin perusahaan tersebut.

Pantas dan wajar, jika putranya dapat mengikuti jejak sang ayah, dari hasil gaji dan kerja keras beliau bisa membiayai anak nya mengecam pendidikan sampai ke luar negeri dengan menyandang gelar Phd. Demikian dikatakan Ir H Syahril Pane ketika di temui RADARINDO.co.id di kediamannya baru baru ini.

Baca juga : Polres Labuhanbatu Ringkus Enam Pencuri Kawakan Antar Propinsi 

Pria yang biasa di sapa Pak Pane ini mengatakan, dengan rasa gembira dan bangga, dari kecil Yudha menunjukkan bakatnya dengan bermain robot di kebun dan terus menggeluti bakatnya sampai jenjang Doktoral dengan jenjang pendidikannya:

– SD & SMP di Padangsidimpuan

– SMU di Medan

– 2009-2013 ITB, Bachelor
of science (B.Sc) Electrical
engineering

– 2013-2015, Delft University
of technology. Master of
Science (M.Sc), System
and control (Cum laude)

– 2012 , intern Robotics
Carnegie melon university.

– 2015 sd saat ini, PhD researcher KU LEUVEN UNIVERSITY OF LEUVEN BRUSSEL BELGIUM.

Sementara itu, gelar kehormatan dan penghargaan yang pernah diraihnya adalah :

– Indonesian student association at Delft President (PPI DELFT).

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin.

– Best Student Paper Award.

– Runner up Bayer Grants 4tech Robotics Chalelenge Bayer Zerman.

– the Winner kompetisi kuka innovation Award thn 2021.

“Artinya Yudha anak saya bersama teman temannya dari berbagai negara berhasil meraih juara kompetesi Kuka Pembuatan Robot inovation Award 2021 di Jerman. KUKA ini adalah merupakan industri Robot inovation di dunia yang berada di zerman,” terangnya dengan nada terharu.

Di samping itu juga Yudha, berpesan Kepada generasi milenial di tanah air, tetap bersemangat dalam menuntut ilmu di mana pun mari kita berlomba dalam mengukir sejuta prestasi sesuai bakat dan pendidikan kita masing.

“Raih dan kejarla prestasi demi massa depan kita dan juga demi mengharumkan nama bangas dan negara,” tegasnya. (KRO/RDR/NST)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *