Connect with us

Headline

Kepala BNPB Kunker di Kepulauan Nias

Published

on

14 views
Kepala BNPB Kunker di Kepulauan Nias

RADARINDO.co.id-Nias : Kepala BNPB Kunker di Kepulauan Nias. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo lakukan kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Rabu (21/04/2021).

Pada Kunjungannya di Kabupaten Nias dia disambut oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM saat mengunjungi Kabupaten Nias.

Dalam Sambutannya Bupati Nias menjelaskan tujuan Kunjungan Kepala BNPB di Kepulauan Nias ini khususnya di Kabupaten Niasyakni dalam rangka melihat dan memantau secara dekat perkembangan penanganan Covid-19 dan kesiapsiagaan Pemerintah Kabupaten Nias dan Kabupaten/Kota se Kepulauan Nias dalam merencanakan dan melaksanakan Mitigasi Bencana.

Dikesempatan itu juga Ia menyampaikan gambaran umum tentang Kondisi wilayah Kabupaten Nias, bahwa dahulu Kabupaten Nias berada dalam satu pulau dan beberapa pulau kecil yang terletak di pantai Barat pulau Sumatera serta dikelilingi oleh Samudera Hindia yang disebut dengan pulau Nias atau Kabupaten Nias.

Baca juga : Kapolres Pelabuhan Belawan Tinjau Suntik Vaksinasi Di Rumah Ibadah

Kepala BNPB Kunker di Kepulauan Nias

Kepala BNPB Kunker di Kepulauan Nias

Selanjutnya pada Tahun 2003 dimekarkan menjadi 2 Kabupaten yakni Kabupaten Nias dan Kabupaten Nias Selatan, dan dalam rangka Otonomi daerah maka pada Tahun 2008 Wilayah Kabupaten Nias dimekarkan menjadi 3 Kabupaten dan 1 Kota yakni Kabupaten Nias, Nias Utara, Nias Barat dan Kota Gunungsitoli, sehingga sampai sekarang secara keseluruhan menjadi 5 Kabupaten/Kota, terang Sokhiatulo.

Dijelaskan Sokhiatulo, Melihat wilayah Kabupaten Nias bahkan seluruh wilayah Kepulauan Nias termasuk dalam zona rawan Bencana, baik Gempa Bumi Tektonik, Ancaman Tsunami, banjir, tanah longsor dan wabah penyakit menular juga musibah kebakaran maka diperlukan kebijakan khusus dalam melaksanakan kesiapsiagaan dan mitigasi bencana.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

Dia juga memberitahukan, jika kegiatan yang telah dilaksanakan bahkan sampai saat ini terus dilaksanakan diberbagai bidang terutama bidang Kesehatan, Sosial dan Ekonomi.

Saat ini perkembangan Kasus Covid-19 Nias, pelaku perjalanan 11.016 orang, Suspek 258 orang, Positif Covid-19 110 orang.

Isolasi Mandiri 57 orang, Isolasi di RSUD 53 orang, perkembangan pada tanggal 20 April 2021, selesai Isolasi/sembuh 108 orang, dirawat di RSUD dr. M.Thomsen 1 orang dan meninggal dunia 1 orang, jelas Sokhiatulo. (KRO/RD/TH)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *