Connect with us

Headline

Bekasi Sharia Festival Diadakan di Grand Galaxy City

Published

on

11 views
Bekasi Sharia Festival Diadakan di Grand Galaxy City

RADARINDO.co.id-Bekasi : Bekasi Sharia Festival Diadakan di Grand Galaxy City. Bekasi Sharia Festival dibuka Sabtu (01/05/2021) dan akan berlangsung selama 10 hari, merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh Hijabersmom Community (HmC) Bekasi.

Ini adalah event yang kedua kalinya diselenggarakan Hijabersmom Community adalah komunitas muslimah berbadan hukum yang memiliki 35  cabang di seluruh Indonesia dan Bekasi adalah salah satunya.

Komunitas yang memiliki visi sebagai wadah bagi wanita muslimah untuk saling bertukar wawasan baik mengenai sosial kemasyarakatan (Hablumminannas) maupun meningkatkan ketaqwaan (Hablumminalloh).

Bekasi Sharia Festival diselenggarakan dengan tujuan untuk memajukan usaha UMKM Bekasi agar semakin dikenal, memperluas pangsa pasarnya dan juga mengangkat produk unggulan kota Bekasi.

Baca juga : Lima Pegawai Kimia Farma Ditetapkan Jadi Tersangka Daur Ulang Alat Swab Bandara KNIA

Ajang ini juga menjadi wadah bagi para UMKM mengaktualisasikan dan menampilkan produk – produk serta kreasinya kepada masyarakat bahwa setidaknya meski masa pandemi yg sulit ini, usaha kita masih bergeliat dan eksis.

Seperti mengutip sambutan dari Wakil Walikota Kota Bekasi Tri Adhianto bahwa dalam masa pandemi ini potensi ekonomi yang bisa segera bangkit adalah UMKM dan yang bisa hidup dan menggeliat di kota Bekasi adalah UMKM di bidang digitalisasi, fashion serta makanan dan minuman baik yg offline maupun online.

Event yang mengusung tema “Berusaha dan Berkreasi di Kota Bekasi Keren” sekaligus juga mendukung city branding kota Bekasi sebagai Kota Bekasi Keren.

Dimana akronim dari KEREN adalah Kreatif, Energik, Responsif, Empati dan Nyata. Di mana Kota Bekasi harus dibangun penuh dengan kreatifitas, penuh energik, responsif dengan penuh rasa empati dan dengan tindakan nyata.

Bekasi Sharia Festival adalah cerminan dari tindakan nyata yg kreatif, energik, responsif dan penuh empati kepada para pelaku UMKM.

Bekasi Sharia Festival Diadakan di Grand Galaxy City

Bekasi Sharia Festival Diadakan di Grand Galaxy City

Karenanya terkait dengan dunia usaha, pemerintah daerah mengapresiasi Hijabersmom Community yang mampu menampilkan kegiatan ini walaupun dalam kondisi pandemi seperti ini, mampu menggaet sponsor, menggaet berkolaborasi dengan para stakeholder dan mampu menggaet pihak ketiga seperti PT. Sitebeat Indonesia yg memiliki jaringan di 22 negara.

Sehingga diharapkan branding kota Bekasi bisa semakin terangkat. Demikian yang disampaikan oleh Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto.

Juga apresiasi kepada Grand Galaxy Park Mall Bekasi yang telah memberikan tempat untuk para UMKM memasarkan produknya.

Kelebihan dari BSF 2021 adalah event ini diadakan tidak hanya secara offline di Grand Galaxy Park Mall saja tapi juga online (hybrid concept).

Untuk mengakomodir hal tersebut, Hijabersmom Community Bekasi partnership dengan Grand Galaxy Park Mall sebagai tempat acara secara offline dan Sitebeat Indonesia sebagai partner online.

Konsumen yang tidak datang ke mall pun bisa ikut melihat bazarnya secara online dari manapun, bisa membeli barang melalui online dan barang akan dikirim oleh tenant masing – masing.

Konsep Hybrid event seperti ini baru pertama kali dilakukan di Bekasi dan HmC Bekasi adalah pioneer dan pilot project hybrid bazar pertama di Bekasi.

Rangkaian Kegiatan BSF 2021 terdiri dari Press conference 22 April 2021. Pasar Takjil /halal Food Bazar 24 April – 9 Mei 2021. Fashion Bazar 30 April – 9 Mei 2021 Mixed Product  Bazar (non fashion/non food) 30 April – 9 Mei 2021.

“Bazar ini kami gelar sebagai dukungan kepada UMKM yg ada di kota Bekasi untuk berusaha memasarkan produk – produknya secara offline di mall dan juga online melalui landing page,” ujar Ika Budiarti Ketua Cabang Bekasi Hijabersmom Community (HMC).

Event Performance, setiap hari selama event berlangsung terdiri dari inspiring talkshow, trunk show, kompetisi, dll
– 1 Mei 2021Opening Ceremony oleh founder HMC mom Najua Yanti (Fashion Show, Talkshow Inspiratif Wakil walikota & ibu Dr. Tri Adhianto dan Adrian Maulana & istri).

Designer-designer berbakat dari Bekasi yang akan melakukan trunk show Trufatmah By Fatmah Suudiyah, Najua Modest Syari by Najua Yanti, Enny Collection by Enny Herman, Heejab Castle by Diva, Meemaa Style by Chaera Lee, Azzahra Beauty of Islam by Titin Fatimah, Shahda Style by Iis Shahda, Marianas Syari by Desty Mariana, Dewi Utami by Dewi Utami dan Sahur kidswear by Sami Zuhur.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Pada 2 Mei 2021, HMC Bekasi x Bekasi Keren, Ngabuburit di Kota Bekasi Keren diisi oleh lomba modelling dan lomba lagu religi 3-5 Mei, workshop, beauty demo, parenting 7 Mei 2021 Charity, nobar dan berbagi dengan anak yatim 8 Mei 2021 HMC Bekasi x WBK diisi trunk show dan beauty demo 9 Mei 2021 Closing Ceremony (Final lomba tahfidz anak – anak).

Dalam perhelatan performance event, Hijabersmom Community Bekasi kali ini berkolaborasi dengan Tim Kreatif Bekasi Keren yang akan mengadakan lomba modeling dan lagu religi dimana ini akan ajang pencarian bakat baru.

Selanjutnya juga berkolaborasi dengan WBK sebagai pengisi acara tgl 8 Mei dimana acara akan diisi dengan trunk show, talkshow dan beauty demo.

Selain itu dipenghujung event sebagai penutup acara kami mengadakan program donasi yaitu berbagi dengan anak yatim, nonton bareng anak yatim dan pembagian takjil/nasbung utk berbuka. (KRO/RD/fri)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Headline

DPRD Nias Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pengambilan Keputusan LKPJ Bupati Nias TA 2020

Published

on

DPRD Nias Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pengambilan Keputusan LKPJ Bupati Nias TA 2020

RADARINDO.co.id-Nias : DPRD Nias Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pengambilan Keputusan LKPJ Bupati Nias TA 2020. Dewan perwakilan rakyat Daerah Kabupaten Nias (DPRD) gelar rapat paripurna penyampaian keputusan tentang LKPJ Bupati Nias T.A 2020, bertempat dilantai II kantor DPRD kabupaten Nias, Sumatera Utara, Kamis (06/05/2021).

Pada rapat tersebut dihadiri oleh Bupati Nias Drs.Sokhiatulo Laoli, MM, Kapolres Nias, Dandim 0213/Nias, Kepala Kejaksaan Negeri Gunungsitoli, Ketua Pengadilan Negeri Gunungsitoli, dan beberapa SKPD ikut mendampingi Bupati Nias.

Baca juga : Wabup Nias Wakili Bupati Nias Hadiri Rapat Forkada Sekepulauan Nias

Bupati Nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyampaikan LKPJ bupati Nias akhir tahun anggaran 2020 merupakan kewajiban konstitusional dan konsekuensi logis yang harus disampaikan kepala daerah setelah berakhirnya tahun anggaran yang meliputi pelaksanaan penyelenggaraan pemerintah, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di kabupaten Nias selama satu anggaran.

Dalam paparannya bupati Nias menyampaikan LKPJ ini bertujuan memenuhi kaidah-kaidah dan prinsip akuntabilitas pemerintah daerah, sehingga masyarakat dan semua pihak yang berkepentingan melalui rapat paripurna DPRD kabupaten Nias dapat mengevaluasi kinerja yang telah dicapai pemerintah kabupaten Nias dalam berbagai aspek pembangunan ujarnya.

DPRD Nias Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pengambilan Keputusan LKPJ Bupati Nias TA 2020

DPRD Nias Gelar Rapat Paripurna Tentang Penyampaian Pengambilan Keputusan LKPJ Bupati Nias TA 2020

Ditambahkan bupati Nias bahwa, kienerja dan pencapaian pemerintah daerah dapat dievaluasi melalui lembaga terhormat ini adalah lembaga DPRD sebagai wakil rakyat dalam penyampaian kinerja pemerintah.

Pada penyelenggaraan pemerintah daerah, pembangunan dan pelayanan kemasyarakatn masih belum sesuai dengan harapan kita beesama, sebagai hasil evaluasi Tim Pansus DPRD kabupaten Nias.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

Sementara itu Ketua DPRD kabupaten Nias Alinuru Laoli yang memimpin rapat paripurna tersebut menyampaikan bahwa, pelaksanaan rapat paripurna istimewa DPRD kabupaten Nias sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggara pemerintah daerah dengan agenda penyampaian keputusan DPRD secara formal kepada kepala daerah yang berkaitan dengan LKPJ bupati Nias akhir tahun anggaran 2020.

Lebih lanjut ketua DPRD kabupaten Nias Alinuru Laoli mengatakan bahwa berdasarkan pansus dalam penyampaian pandangan masing-masing fraksi di DPRD kabupaten Nias, dan menetapkan keputusan DPRD kabupaten Nias tentang catatan dan rekomondasi DPRD kabupaten Nias terhadap LKPJ bupati Nias pada akhir tahun anggaran 2020 dan diserahkan secara resmi kepada bupati Nias. (KRO/RD/TH)

Continue Reading

Headline

Empat Orang Pemudik Hasil Test Urinya  Diduga Mengandung Zat Methafetamine

Published

on

Empat Orang Pemudik Hasil Test Urinya  Diduga Mengandung Zat Methafetamine

RADARINDO.co.id Rantauprapat : Empat Orang pemudik Hasil Test Urinya  Diduga Mengandung Zat Methafetamine. Hasil pemeriksaan oleh satuan Narkoba polres Labuhanbatu yang bergabung dengan Kodim 0209/ LB,  4 dari 50 orang pemudik yang saat melintas di Jalinsum Kota Oinang Labusel, Jum’at (07/05/2021) terindikasi  tes urinya diduga mengandung methafetamine.

41 Personil gabungan yang diturunkan Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH terdiri dari 12 Personil Sat Narkoba, Lantas, Intel dan URKES masing-masing masing 4 Personil, 12 Personil Polsek Kota Pinang dan 4 Personil Kodim yang dipimpin Kasat Narkoba AKP Martualesi Sitepu,MH.

Baca juga : 106 Kenderaan Diputar Balik Saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai

50 Orang pengendera  yang saat  melintas dilakukan tes Urin oleh satuan Narkoba,  4 Orang positif Urinnya mengandung zat methafetamine, yaitu AJS Lk 31 Th,NNP Lk 19 Th,FS Lk 36 Th dan KP Lk 27 Th, saat ini mereka masih diambil keterangannya untuk lebih diketahui  sumber narkoba yang mereka pergunakan.

Empat Orang Pemudik Hasil Test Urinya  Diduga Mengandung Zat Methafetamine

Empat Orang Pemudik Hasil Test Urinya  Diduga Mengandung Zat Methafetamine

Kapolres Labuhanbatu AKBP Deni Kurniawan SIK, MH didampingi Dandim 0209/LB Letkol Asrul Kurniawan Harahap SE, M.Tr. Han bersama Unsur Muspida Labusel memantau pelaksanaan kegiatan penyekatan dan tes Urin tersebut.

Kapolres menyampaikan, kegiatan yang dilakukan ini adalah merupakan tindak lanjut dari himbauan pemerintah yang melarang warga mudik dalam perayaan Idul Fitri Tahun ini, yang bertujuan untuk mengantisipasi terjadi kluster Virus Corona.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

kita harus belajar dari peristiwa yang terjadi di India,  lonjakan penyebaran Corona setelah perayaan keagamaan di sungai Gangga, kami menghimbau warga Se Labuhanbatu Raya.

“Mari rayakan Idul Fitri di rumah masing masing dan kita tunda mudik demi untuk kesehatan dan keselamatan”? ungkap Kapolres.

selesai melakukan kegiatan Tes Urin, selanjutnya Rombongan Kapolres beserta  Dandim dan Muspida Labusel meninjau Pos PAM di Perbatasan Sumut-Riau. (KRO/RD/my/ik)

Continue Reading

Deli Serdang

106 Kenderaan Diputar Balik Saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai

Published

on

106 Kenderaan Diputar Balik Saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai

RADARINDO.co.id-Deli Serdang : 106 Kenderaan Diputar Balik Saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai. Hari kedua pelaksanaan operasi Ketupat Toba 2021 tanggal 7 Mei 2021, sebanyak 106 kenderaan R2 dan R4 dari kelompok pemudik diputar balik dipos pengamanan sei, lar Polresta Deli Serdang, Jumat (7/5/2021).

Kuatnya keinginan warga masyarakat yang akan pulang kampung sangat besar, terbukti hari kedua menunjukkan peningkatan kenderaan yang berhasil diputar balik oleh anggota yang bertugas diPos Pam Sei Ular perbatasan Deli Serdang – Sergai.

Baca juga : Sat Narkoba Polresta Deli Serdang Lakukan Tes Urine Para Pengendara Bus

106 Kenderaan Diputar Balik Saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai

106 Kenderaan Diputar Balik Saat Melintasi Perbatasan Deli Serdang-Sergai

Jika hari pertama pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2021 sebayak 18 unit Mobil yang diputar balik dihari kedua terjadi lanjakan yang seknifikan sebayak 106 kenderaan yang diputar balik.

Lihat juga : Gunung Semeru Semburkan Awan Panas Pertanda Apa?

Terpantau oleh awak media para warga masyarakat yang ingin mudik Ada yang berkendara Roda 2 dan Roda 4 baik pribadi maupun dengan Angkot.

Hal ini akan terus kami lakukan setiap hari non stop 24 jam dan diharapkan warga masyarakat dapat mematuhinya demi memutus rantai penyebaran covid-19, ungkap orang nomor satu dipolresta Deli Serdang. (KRO/RD/Hari’S)

Continue Reading

headline