Connect with us

Headline

Bupati Samosir Menerima Audiensi PT Toba Pulp Lestari Tbk

Published

on

34 views
Bupati Samosir Menerima Audiensi PT Toba Pulp Lestari Tbk

RADARINDO.co.id -Samosir : Bupati Samosir Menerima Audiensi PT Toba Pulp Lestari Tbk . Bupati Samosir Vandiko T. Gultom, menerima audiensi PT. TPL bersama jajaran direksi dalam rangka diskusi keberadaan Izin Usaha Pemampatan Hasil Hutan Kayu dan Hutan Tanaman Industri Perseroan yang berada di Kabupaten Samosir, di ruang kerja Bupati Samosir, Senin (3/5/).

Dewan Direksi PT TPL dalam pertemuan ini memaparkan gambaran umum luas areal kerja PT. TPL berdasarkan fungsi hatan yang berada di Kabupaten Samosir.

Baca juga : APHI Dorong Unit Manajemen Penghitungan Potensi Penurunan Emisi dan Nilai Ekonomi Karbon

Dari Pemaparan tersebut, juga dijelaskan secara histori tanaman eucaliptus PT. TPL di daratan Pulau Samosir.

Bupati Samosir dalam audiensi ini menjelaskan, bahwa perlu adamya kajian secara teknis dan mendalam tentang pemampatan dan pengolahan kawasan hutan produksi dan hutan lindung yang berada di Kabupaten Samosir.

Lihat juga : Ketua MPW PP Sumut Kunjungi Kediaman H.Edimin

Bupati juga menekankan bahwa hutan lindung yang berada di Kabupaten Samosir tidak akan di alifungsikan untuk tanaman produksi, melainkan akan dilestarikan sesuai dengan tanaman endemik.

Secara tegas, Bupati Samosir juga menyampaikan tidak akan berkompromi terhadap pengerusakan lingkungan di Kabupaten Samosir.(KRO/RD/P. Simbolon)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *