Connect with us

Headline

Dinkes P.Sidimpuan Vaksinasi 170 Kasek & Guru Tahap Kedua

Published

on

23 views
Dinkes P.Sidimpuan Vaksinasi 170 Kasek & Guru Tahap Kedua

RADARINDO.co.id-Psp : Dinkes P.Sidimpuan Vaksinasi 170 Kasek & Guru Tahap Kedua. Dinas Kesahatan (Dinkes) Pemerintah Kota Padangsidimpuan melibatkan tenaga Kesehatan dari beberapa Puskesmas melaksanakan Vaksinasi tahap ke Dua terhadap 170 Kepala Sekolah (Kasek) dan Guru Sekolah Dasar dari Enam Kecamatan se Kota Padangsidimpuan bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan Jln Jendral Besar A. Haris Nasution Kecamatan (Kec) Padangsidimpuan Tenggara Jumat (28/05/2021).

170 Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar sebelumnya pada bulan April lalu (28/04/2020) sudah di Vaksinasi tahap Pertama di Puskesmas Kecamatan masing-masing dan tahap ke Dua ini di pusatkan di satu tempat yaitu Aula Kantor Dinas Pendidikan dengan pengawasan beberapa Kepala Puskesmas dan Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara Puskesmas Pijorkoling sebagai tuan rumah.

Sebelum melakukan Vaksinasi kepada Kepala Sekolah dan Guru, petugas kesehatan menanyakan secara mendetail riwayat penyakit, memeriksa suhu badan, tekanan darah dan apabilah ada diantara peserta yang tidak stabil tensinya disuru istirahat sejenak agar lebih tenang dan nyaman.

Baca juga : Dinas Kebudayaan Medan Diterpa Isu APBD Tak Sedap

Dinkes P.Sidimpuan Vaksinasi 170 Kasek & Guru Tahap Kedua

Dinkes P.Sidimpuan Vaksinasi 170 Kasek & Guru Tahap Kedua

Vaksinasi tahap Kedua ini juga Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar sangat antusias menerimanya hal itu ditandai dengan banyaknya yang hadir yang sebagian dari mereka belum pernah di Vaksin tahap Pertama terpaksa menunggu giliran Vaksinasi berikutnya demikian hasil pantauan di lokasi.

Lihat juga : Hasil PSU Kab Labusel 02 Sementara Unggul 371 Suara

Pelaksanaan Vaksinasi terhadap Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar di pusatkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan adalah hasil kesepakatan bersama Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan dengan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Pemerintah Kota Padangsidimpuan demikian disampaikan Kepala Dinas Pendidikan H. Muhammad Luthfi Siregar SH. MM melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Kabid Dikdas) Hasian Siregar S.Sos.

Pelaksanaan Vaksinasi tahap ke Dua terhadap 170 Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar itu berjalan baik dan lancar serta nyaman karena petugas kesehatan melayani dengan rama, santun serta prima demikian pantauan RADARINDO.co.id dilokasi. (KRO/RD/VRT-Thoms)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *