Connect with us

Headline

PW dan PC SNNU Sumut Tandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan

Published

on

47 views
PW dan PC SNNU Sumut Tandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan

RADARINDO.co.id-Medan : PW dan PC SNNU Sumut Tandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan. Pimpinan Wilayah (PW) dan Pimpinan Cabang (PC) kota Medan Serikat Nelayan Nahdatul Ulama (SNNU) Sumut menandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan Cabang Medan, Kamis (10/06/2021) sekira pukul 10.00 wib.

Kepala kantor BPJS Medan Kota Aang Supono mengatakan sangat senang sekali bekerja sama dengan Pimpinan wilayah dan pimpinan cabang kota Medan Serikat Nelayan Nahdatul Ulama mengenai BPJS ketenagakerjaan yang berguna untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

Baca juga : Ketua PW SNNU Sumut Stop Impor Garam

Program ini di canangkan langsung oleh Presiden Joko Widodo. Agar masyarakat luas bisa menikmati puas fungsi dari BPJS ini. Karena banyak manfaatnya.

PW dan PC SNNU Sumut Tandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan

PW dan PC SNNU Sumut Tandatangani MoU BPJS Ketenagakerjaan

“Bagi peserta yang aktif yang meninggal dunia atau cacat total tetap akibat kecelakaan kerja. Sebelumnya beasiswa untuk 2 (dua) anak TK sampai SD (sederajat) Rp1,5 juta/tahun/anak, SMP (sederajat) Rp2 juta/tahun/anak, SMA (sederajat) Rp3 juta/tahun/anak, Perguruan Tinggi (sederajat) Rp12 juta/tahun/anak, total Bea Siswa Maksimal Rp174 juta”, ujarnya.

Sebelumnya Rp12 juta. Bagi peserta aktif yang meninggal dunia dengan masa iuran minimal 3 tahun, tetap mendapatkan total beasiswa maksimal Rp174 juta di tambah biaya santunan meninggal 42 juta, ungkapnya.

Lihat juga : Kemenag Dan MUI Labusel Gelar Pengajian Bersama Warga Binaan Rutan Kelas III

Berita Terupdate Indonesia dan Dunia Terkini Hari Ini

Dikesempatan itu, Pimpinan Wilayah Serikat Nelayan Nahdatul Ulama Sumatera Utara yang diwakili Sekretaris Jendral (Sekjen SNNU) Adi Bobbi Hamni mengatakan “Ini suatu Program Pemerintah yang sangat baik dan banyak sekali manfaatnya bagi masyarakat luas terutama bagi para nelayan di Sumatra Utara, buruh nelayan, pedagang nelayan” .

Disitu di jelaskan jaminan kecelakaan yang mendapatkan bea siswa untuk 2 (dua) orang anaknya dan biaya transportasi kecelakaan kerja, begitu juga dengan biaya kematian selain mendapatkan bea siswa untuk 2 orang anak, juga mendapatkan santunan.

Begitu juga dengan ketua Pimpinan Cabang Serikat Nelayan Nahdlatul Ulama (PC SNNU Kota Medan) Heri Susandi beserta jajaranya mengatakan “Dengan adanya Program Pemerintah untuk di buatkan BPJS sangat membantu sekali bagi masyarakat yang berguna untuk mensejahterakan masyarakat luas khususnya, para nelayan kota Medan, Katanya. (KRO/RD/Jumadi/99A P Silalahi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *