Connect with us

Headline

Empat Oknum Kades Kompak Pakai Narkoba Akhirnya di Limpahkan ke Polres Jember

Published

on

132 views
Empat Oknum Kades Kompak Pakai Narkoba Akhirnya di Limpahkan ke Polres Jember

RADARINDO.co.id-Jember : Empat Oknum Kades Kompak Pakai Narkoba Akhirnya di Limpahkan ke Polres Jember.

Empat Oknum Kades Kompak Pakai Narkoba Akhirnya di Limpahkan ke Polres Jember. Empat oknum Kades yang sepatutnya menjadi teladan bagi warganya, kini malah sebaliknya. Mereka kompak diduga memakai narkoba.

Kasus terungkapnya 4 kepala desa yang menyalahgunakan memakai narkoba oleh Ditreskoba Polda Jatim akhirnya dilimpahkan ke Polres Jember Sabtu (12/6/2021).

Empat kades diantaranya MM Kades Wonojati Jenggawah, MA Kades Tempurejo Kecamatan Tempurejo serta S Kades Tamansari dan HH Kades Glundengan Kecamatan Wuluhan.

“Kasus terungkapnya 4 Kepala Desa yang telah menyalahgunakan pemakaian narkoba kami limpahkan ke Polres Jember, hal ini karena keempat pelaku warga Jember,” ujar Kompol Kharisudin SH Kanit 1 Subdit Ditreskoba Polda Jatim Sabtu (12/6/2021) saat menggelar Press Conference di Mapolres Jember didampingi Kasubbaghumas Polres Jember Iptu Yudiantoro dan KBO Satreskoba Polres Jember Ipda Edy Santoso.

Baca juga : Deli Serdang Miliki Kampung Narkoba,12 Pelaku Diangkut Polisi

Ia menjelaskan, keempat pelaku selama ini sebagai pengguna dan terungkap berdasarkan laporan warga. Ada dua laporan dari masyarakat yang masuk ke kami, sehingga kami tindak lanjuti untuk melakukan penangkapan.

Dari keempat Kepala Desa, pertama kali yang diamankan adalah MM Kades Wonojati, dari MM polisi berhasil mengamankan 2 poket sabu-sabu, kemudian penangkapan dilanjutkan ke MA Kades Tempurejo, dari MA polisi berhasil mengamankan 1 poket sabu-sabu.

“Kemudian kami kembangkan lagi, dari MA disebutkan jika selama ini juga memakai bersama S Kades Tamansari, dan dari pelaku S ini ternyata juga menyebut nama HH Kades Glundengan,” ujar Kompol Kharisudin. SH.

LIhat juga : PAW Antarkan M. Hasir Jadi Anggota DPRD Labusel

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan adalah 2,77 gram dari pelaku MA dan 1,76 gram dari pelaku MM.

Pelaku bisa dijerat pasal 114 ayat (1) dan pasal 132 pasal (1) huruf a Junto UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. ancaman hukuman max 15 tahun min 4 tahun.

Sejumlah warga mengaku tidak menduga kalau oknum Kades mereka terlibat bahan zat adiktif berbahaya bagi kesehatan.

Warga yang tidak mau disebutkan namanya mendukung agar tersangka dikenakan hukuman seberat beratnya.(KRO/RD/Be)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *