Connect with us

Headline

Mahasiswa Nekad Jual Daun Ganja 1,4 Kg Secara Online Dibekuk Petugas

Published

on

28 views
Mahasiswa Nekad Jual Daun Ganja 1,4 Kg Secara Online Dibekuk Petugas

RADARINDO.co.id-Jember : Mahasiswa Nekad Jual Daun Ganja 1,4 Kg Secara Online Dibekuk Petugas. Mahasiswa nekad menjual daun ganja seberat 1,4 kg secara online ketiban apes. Barang belum sempat terjual malah terciduk petugas.

Polres Jember berhasil mengungkap peredaran ganja yang dijual secara online. Ternyata 4 warga berhasil diamankan dimana 2 diantaranya adalah Mahasiswa sebuah PTS tinggi di Malang.

Tersangka yang diciduk adalah adalah BO (29) warga Kebonsari Jember, AW (30) warga Jalan Trunojoyo Jember dan IS dan IM keduanya mahasiswa di Malang.

Baca juga : Seorang Pria Tanam 7 Pohon Ganja di Belakang Rumah Diciduk Polisi

“Awal terungkapnya peredaran ini saat tersangka BO mengambil paket ganja di Kebonsari dekat dengan rumahnya, pelaku berhasil diamankan dengan barang bukti 1,4 kg ganja, saat diamankan, BO mengaku hanya sebagai kurir,” ujar Wakapolres Jember Kompol Kadek Ary Mahardika Sabtu (12/6/2021).

Dari tersangka Beni alias BO, petugas melakukan pengembangan dan didapatkan tersangka lainnya yakni AW warga jalan Trunojoyo Jember sebagai pemesan, dan dari AW polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja dengan berat 1,3 gram.

Mahasiswa Nekad Jual Daun Ganja 1,4 Kg Secara Online Dibekuk Petugas

Mahasiswa Nekad Jual Daun Ganja 1,4 Kg Secara Online Dibekuk Petugas

“Dari BO dan AW ini kami kembangkan lagi, ternyata mereka mendapatkan barang tersebut dari IS dan IM yang tidak lain adalah mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Malang, sehingga kami melakukan penangkapan terhadap keduanya di kos kosannya di Malang,” beber Wakapolres.

Dari penangkapan IS dan IM, polisi berhasil mengamankan barang bukti ganja dengan berat 1,4 kg ganja.

“Dari keduanya kami dapatkan jika pelaku selama ini memesan barang haram tersebut langsung dari Aceh dengan sistem jual beli secara online,” ungkapnya.

Lihat juga : Bea Cukai Belawan Musnahkan Barang Ilegal Senilai Rp 2,6 Miliyar

Atas tindakannya ke empat pelaku dijerat dengan pasal 114 ayat 2 UU nomor 35 tentang Narkotika dengan ancaman minimal 6 tahun penjara.

Sedangkan barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya 2,8 kg ganja kering, Handphone dan 1 unit sepeda motor beat warna putih.

Kejadian ini sempat membuat geger di kampur perguruan tinggi karena menyebutkan ada oknum mahasiswa yang diduga terlibat penjualan daun ganja.

Hingga berita ini dilansir, Rektor Perguruan Tinggi di Jawa Timur belum memberikan klarifikasi atas kejadian tersebut. (KRO/RD/Be)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *