Connect with us

Headline

Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Islam Salak

Published

on

14 views
Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Islam Salak

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat : Wakil Bupati Pakpak Bharat Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nurul Islam Salak. Wakil Bupati Pakpak Bharat, Mutsyuhito Solin bersama unsur pimpinan DPRD Kabupaten Pakpak Bharat, Elson Angkat, melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Nurul Islam Salak dan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA), Selasa (29/06).

Menurut ketua panitia pembangunan Masjid Nurul Islam Salak, Mhd. Said Darwis Boangmanalu,SE, dalam laporannya menjelaskan bahwa, Pembangunan masjid ini direncanakan memakan biaya sekira Ro6,6 miliar.

Adapun dasar pembangunan Masjid Nurul Islam Salak adalah hasil musyawarah pengurus BKM Masjid Nurul Islam Salak dan para jemaah. Jauh sebelumnya masjid Nurul Islam Salak ini berukuran 12×12 meter.

Namun atas perkembangan zaman dan melihat kondisi pada saat acara solat Jumat, Shalat Idul Fitri serta acara-acara besar lainnya, masjid ini dinilai tidak memadai lagi maka, untuk jangka panjangnya dipandang perlu pembangunan gedung baru sehingga dapat memuat jemaah begitu juga buat tamu-tamu dari luar Pakpak Bharat.

Baca juga : Wakil Bupati Sampaikan Pidato Nota Jawaban Bupati Pakpak Bharat

Mhd. Said Darwis Boangmanalu,SE yang juga anggota DPRD Pakpak Bharat dari Partai PKS tersebut memandang perlu untuk mempertahankan lokasi ini karena keberadaan masjid ini berdampingan dengan Gereja terbesar di Kabupaten Pakpak Bharat merupakan suatu cerminan toleransi antar umat beragama di Kabupaten Pakpak Bharat terjalin baik dan harmonis.

Mengingat jemaah Masjid Nurul Islam Salak ini minoritas maka pembangunan masjid ini agak terkendala dalam pembiayaan pembangunan sehingga pemerintah menurunkan hibah sekira Rp1.5 Miliar ditambah dengan dana kas BKM sehingga pembangunan tahap I bisa berjalan sesuai rencana.

Demi kelangsungan pembangunan Masjid ini kami juga tidak bosan bosan untuk menggerakkan hati pemerintah dan jemaah untuk memberikan bantuan terhadap pembanguanan ini sehingga pembangunan yang menelan biaya sekira Rp6.6 Miliar bisa terlaksana sesuai dengan rencana.

Wakil Bupati Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin mengatakan Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat menyambut baik atas inisiatif BKM.

Panitia serta para jemaah berupaya mencari dana untuk pembangunan masjid ini. Pemkab Pakpak Bharat sejalan dengan upaya-upaya yang dilakukan oleh BKM dan panitia karena sesuai dengan visi misi Pemkab membangun Pakpak Bharat yang makin Nduma berdasarkan budaya dan agama.

“Pembangunan ini juga membantu pemerintah dalam memotivasi umat atau jemaah untuk beribadah dan bekerja” ujar Wakil Bupati.

Terkait pembangunan Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) di lokasi ini, Wakil Bupati berpendapat sangat perlu didukung agar pana generasi muda Islam di Kabupaten Pakpak Bharat bisa fasih dalam menghapal alquran sehingga ada modal bagi generasi muda islam menjadi Islam yang baik.

Unsur pimpinan DPRD Elson Angkat, dalam arahannya menyampaikan selamat atas peletakan batu pertama pembangunan masjid Nurul Islam Salak.

Elson Angkat memandang kedepan perlunya perbaikan akses jalan menuju masjid Nurul Islam Salak baik dari volume mau pun dari segi kualitas.

“Karena Pembangunan ini adalah tujuan dan niat yang mulia,maka marilah kita sama sama mendukungnya”, pinta Elson Angkat.

Lihat juga : DPD PKS Labusel Lakukan Penggalangan Dana Untuk Palestina

Tampak hadir dalam kesempatan ini, Wabup Pakpak Bharat Mutsyuhito Solin, Waket I DPRD Pakpak Bharat Elson Angkat, Ka Kemenag Pakpak Bharat, Ketua BKM Nurul Islam salak, Camat Salak, Kepdes Salak II, Para Tokoh agama, Jemaah, para Panitia Pembangunan serta unsur lainnya.

Untuk membantu pembangunan masjid Nurul Islam, para donatur yang ingin menyumbang atau yang ingin berInfak bisa langsung menghubungi para panitia yaitu, ketua Mhd. Said Darwis Boangmanalu,SE, Sekretaris Iwan Bintang dan Bendahara Buhari Manik dengan nomor Rekening Panitia Pembangunan: 281 02 0401 29 03 0 / BANK SUMUT.

Sejumlah pihak menyambut baik peletakan batu pertama Masjid Nurul Islam Salak, Kabupaten Pakpak Bharat.(KRO/RDR/MANIK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *