Connect with us

Batu Bara

Bupati Batu Bara Buka Pelaksanaan PET Bidang Pendidikan

Published

on

21 views

RADARINDO.co.id – Batu Bara: Melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), Pemerintah Kabupaten Batu Bara melaksanakan Profesional English Training (PET), di Hotel Le Polonia Medan, Kamis (01/07/2021).

Selaku ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) Bidang Pendidikan Ir. H. Zahir M.AP secara resmi membuka kegiatan tersebut.

Pelatihan yang merupakan kerja sama dengan Bidang Pengembangan dan Penilaian Kinerja Aparatur dan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) bersama dengan Yayasan Pendidikan Adiluhung Nusantara (YPAN).

Baca juga : Dinas Perkim Pemkab Batu Bara Bangun RTLH di Desa Tanjung Muda

Pelatihan berlangsung selama 3 hari ( 1-3 Juli 2021) yang di ikuti oleh 54 Peserta yang terdiri dari Kepala OPD, Kabag dan Para Camat. Kegiatan pelatihan ini terselenggara atas kontribusi mandiri masing masing peserta.

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara mengatakan Pendidikan dan Pelatihan merupakan upaya yang dilakukan untuk peningkatan Produktivitas, Efektifitas dan Efisiensi Kerja.

Hal ini sesuai dengan amanat Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN yang mengatur tentang pengembangan kompetensi pegawai melalui Pendidikan dan Pelatihan.

LebihLanjut Bupati menjelaskan, Pemerintah Kabupaten Batu Bara akan terus berupaya memberikan Pendidikan dan Pelatihan bagi Pegawai Negeri Sipil, agar dapat memberikan Pelayanan kepada masyarakat secara Profesional, Efektif dan Efisiensi dalam penyelenggaraan Tugas Negara, Pemerintah serta Pembangunan.

Seperti yang kita ketahui Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional yang perlu di pelajari agar komunikasi dalam meningkatkan Pembangunan Pemerintahan dan juga Pembangunan Ekonomi sehingga mampu bersaing secara global.

Baca juga :  Wakil Bupati Pakpak Bharat Ingatkan Setiap ASN Harus Mampu Berinovasi

“Sekarang saya di Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) sebagai Ketua Bidang Pendidikan. Jadi nanti APKASI akan membantu Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah yang ada di daerah khususnya di Bidang Pendidikan. Jadi Bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan karena berpotensi sebagai daerah wisata yang sering dikunjung wisatawan asing dan yang kedepannya Kabupaten Batu Bara akan menjadi kawasan industri nasional”, ujar Zahir.

Sedangkan Staf Ahli APKASI Bidang Pendidikan Ibu Dr. Himatul Hasanah. MP menyebutkan, karna point utama nya menginginkan program inggris yang saat ini menjadi salah satu program unggulan yang di inginkan di banyak Kabupaten itu di mulai di tingkat Kabupaten Batu Bara.

Setelah ini UMSU akan melakukan kegiatan ini untuk teman – teman dosen dan kemudian tahun depan 5000 Mahasiswa yang akan diberikan program ini juga.

Saya berharap UMSU nantinya bisa di gandeng terkait dengan Inggris Camp yang telah menyiapkan lahan kurang lebih 25 hektar yang nantinya siap di sinergikan dengan APKASI. (KRO/RD/DHASAM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *