Connect with us

Headline

Ketua Umum GPN Tanggamus Pertanyakan Statemen Kabid Tata Lingkungan Terkait Pantai Karang Putih

Published

on

11 views
Ketua Umum GPN Tanggamus Pertanyakan Statemen Kabid Tata Lingkungan Terkait Pantai Karang Putih

RADARINDO.co.id – Tanggamus : Ketua Umum Gerakan Pemuda Nusantara (GPN) Tanggamus, Umroh, mempertanyakan Statemen Kabid Tata Lingkungan yang mengatakan tidak menemukan kerusakan lingkungan sekitar pantai di lokasi rencana pembagunan tempat wisata Karang Putih di Pekon Putih Doh beberapa waktu lalu.

Baca juga : Bupati Kampar Tegaskan 21 ASN Tingkatkan Pelayanan dan Jadi Tauladan Bagi Masyarakat

Menurut Umroh pernyataan tetsebut tidak berdasar atau tidak masuk akal.

“Bagaimana mungkin melihat tanpa ada kajian terlebih dahulu, apapun bentuknya setiap kegiatan ataupun pembangunan pasti ada dampak nya apalagi ini bangunan yang berdiri di pesisir pantai jelas itu ada dampak lingkungannya”, ucap Umroh.

Lanjut Umroh, berdasarkan Undang-Undang Lingkungan Hidup Nomor 32 Tahun 2009.
Secara garis besar, UU Nomor 32 Tahun 2009 berisikan upaya sistematis dan terpadu untuk melestarikan lingkungan serta sebagai upaya pencegahan terjadinya pencemaran dan atau kerusakaan lingkungan hidup.

Hal ini tercermin dalam Pasal 1 ayat (2) UU Nomor 32 Tahun 2009 yang berbunyi “Perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup adalah upaya sistematis dan terpadu yang dilakukan untuk melestarikan fungsi lingkungan hidup.

Baca juga : Jabatan Ketua PN Sidikalang Diserahterimakan

Apn mencegah terjadinya pencemaran dan/atau kerusakan lingkungan hidup yang meliputi perencanaan, pemanfaatan, pengendalian, pemeliharaan, pengawasan, dan penegakan hukum, tegas Umroh.

Terakhir Umroh mengatakan, “Seharusnya Kabid Tata Lingkungan DLH Kabupaten Tanggamus harus bijak jangan asal bicara untuk memberi statmen harus berdasarkan data dan kajian sesuai fakta lapangan Dan itu sudah jelas butuh pengkajian yg sangat serius bukan asal mengucap karena itu semua untuk kepentingan masyarakat luas, tutup Umroh. (KRO/RD/Ari/Brln)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *