Connect with us

Headline

Pemkab Pakpak Bharat Bersama TNI-POLRI Gelar Vaksinasi Massal

Published

on

10 views
Pemkab Pakpak Bharat Bersama TNI-POLRI Gelar Vaksinasi Massal

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat : Pemkab Pakpak Bharat bersama TNI – Polri menggelar vaksinasi massal. Bupati Pakpak Bharat melalui Sekda Kabupaten Pakpak Bharat, Sahat Banurea menyatakan saat ini Pemkab Pakpak Bharat bersama TNI Polri dan seluruh unsur Forkopimda Kabupaten Pakpak Bharat terus berusaha untuk menekan tingkat penyebaran Covid-19.

Hal ini dinyatakan Sekda saat menghadiri pelaksanaan vaksinasi massal menjelang peringatan hari Bhayangkara ke 75 Tahun 2021 di Balai Diklat Cikaok, Kec. STTU Julu, Kabupaten Pakpak Bharat, Sabtu (26/06).

Baca juga : Anggota Komisi IV DPRD Medan Tolak Pembangunan SPBU Shell di Jalan Wahidin, Begini Dilakukan Dedy Nasution

Sekda, Sahat Banurea menjelaskan jika, Pemkab dan masyarakat mendukung penuh program yang melibatkan TNI POLRI secara langsung dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pakpak Bharat.

Pemkab Pakpak Bharat juga terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat supaya masyarakat lebih sadar melaksanakan protokol kesehatan sehingga penyebaran kasus ini bisa ditekan semaksimal mungkin.

Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK, MH, menyampaikan, Vaksinasi ini merupakan program yang dicanangkan oleh Presiden Ir. Joko Widodo dan Kapolri yang dilakukan secara serentak di Indonesia dengan tag line serbuan vaksinasi nasional TNI POLRI dalam rangka percepatan terwujudnya kekebalan kelompok atau herd immunity,sebagai bentuk upaya pencegahan penularan corona virus disease di Indonesia.

“Wabah virus Corona tidak menyurutkan tekad seluruh anggota Polri dalam meningkatkan kinerja untuk mengabdi kepada masyarakat dan mendukung program pemerintah. Hal itu sesuai dengan tema yang diusung dalam Hari Bhayangkara 2021, yakni Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan COVID-19, untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” ujar Kapolres Pakpak Bharat, AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK, MH.

Masih menurut keterangan Kapolres Pakpak Bharat AKBP Alamsyah P Hasibuan SIK MH, Untuk wilayah Kabupaten Pakpak Bharat jumlah target yang divaksin sudah melampaui dari jumlah target yang ditentukan oleh kementrian kesehatan sehingga Kabupaten Pakpak Bharat salah satu Kabupaten tercepat dalam penyaluran vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

Kapolres minta masyarakat tidak perlu takut untuk mengikuti vaksinasi, dengan vaksin masyarakat turut serta membantu pemerintah dalam rangka percepatan penanganan covid-19.

Baca juga : Menutup TPL Bukan Solusi

Ribuan warga Kabupaten Pakpak Bharat Ikuti Serbuan Vaksinasi Nasional TNI Polri yang diselenggarakan
Pantauan di lapangan, para peserta vaksinasi massal diperkirakan mencapai ribuan orang dan dibagi di beberapa ruangan yang ada di lokasi Balai Diklat Cikaok sehingga pelaksanaan vaksinasi massal ini terlihat berjalan tertib dan lancar tanpa ada kerumunan.

Untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi massal ini berjalan sukses, Kapolres Pakpak Bharat bersama Bupati Pakpak Bharat yang diwakili Sekda Sahat Banurea beserta Asisten I, Dandim 0206/DR diwakili Perwira Penghubung Mayor Inf M Nainggolan.

Anggota DPRD Pakpak Bharat dan unsur lainnya, melakukan peninjauan ke setiap ruangan vaksinasi. (KRO/RDR/MANIK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *