Connect with us

Headline

Bupati Kampar Buka Diklat 3 On 1 Kemenperin Angkatan LXVIII “Tingkatkan Potensi Diri Bangun Negeri”

Published

on

14 views
Bupati Kampar Buka Diklat 3 On 1 Kemenperin Angkatan LXVIII "Tingkatkan Potensi Diri Bangun Negeri"

RADARINDO.co.id-Kampar : Dalam rangka mendukung penyelenggaraan pelatihan berbasis kompetensi dari Kementerian Perindustrian (Kemenperin), Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto SH, MH secara resmi membuka pelatihan Diklat 3 In 1 di Aula Kantor Bupati Kampar, Rabu (07/07/2021).

Diklat direncanakan berlangsung selama 12 hari dan difokuskan pada operator produksi makanan dan keamanan pangan.

Baca juga : Bupati Kampar Lantik Jabatan Fungsional Pengawas

Upaya yang disasar mengoptimalkan potensi sumberdaya pangan yang ada di Kabupaten Kampar. Hal ini tanggapi serius oleh Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH, MH.

“Komoditi Nenas merupakan kearifan lokal dari sumberdaya alam Kabupaten Kampar. Sejauh ini sudah ada olahan jadi kue, selai, dan keripik”, ujarnya dengan nada optimis.

Saya berharap, ujarnya lagi, adik-adik bisa mengikuti pelatihan ini dengan baik. Bersinergi dan berkreasi hingga mampu memberikan nilai tambah terhadap produk olahannya dan memberikan manfaat kepada orang banyak.

Tidak menutup kemungkinan akan menjadi pengusaha yang bisa menyerap lapangan, hingga menggerakan perekonomian daerah, kata Bupati yang dijuluki Datuk Rajo Batuah.

Kadis Disperindagkop UKM Provinsi Riau, Drs H Asrizal, MPd juga menghaturkan harapan untuk diklat angkatan 68 ini.

Baca juga : Anggota DPRD Sumut Iskandar Sinaga Reses Tampung Aspirasi Masyarakat Desa Nanggar Bayu

“Saya berharap melalui adik adik angkatan ini, ikuti diklat (pelatihan) dengan baik dan serius. Gunakan untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi diri dari olahan pangan,” tutup Asrizal.

Acara kemudian ditutup dengan pembacaan doa dan foto bersama, dengan harapan semoga mendapat berkah. Aamin Yaa Rabb. (KRO/Diskom/SM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *