Connect with us

Headline

Wakil Bupati Tegaskan Semua Orang Harus Terlibat Penanggulangan Covid-19

Published

on

6 views
Wakil Bupati Tegaskan Semua Orang Harus Terlibat Penanggulangan Covid-19

RADARINDO.co.id – Pakpak Bharat : Wakil Bupati Pakpak Bharat, Dr Mutsyuhito Solin, MPd mengatakan seyogyanya upaya penanggulangan covid-19 adalah tanggung jawab bersama dan harus melibatkan semua pihak baik pemerintah, dan seluruh elemen masyarakat.

Hal ini dia sampaikan saat mengikuti Apel bersama dalam rangka pelaksanaan penyemprotan disinfektan di Kabupaten Pakpak Bharat hari ini, Selasa (13/07/2021).

Baca juga : DPRD Pakpak Bharat Minta BPK Audit Dana Hibah Pemkab Ke Bawaslu

Semestinya upaya pencegahan dan pemberantasan serta penanganan pandemic covid-19 ini adalah tanggung jawab kita semua.

“Pemerintah dan masyarakat harus terlibat aktif dalam upaya sekecil apapun, upaya ini tidak selalu menjadi tanggung jawab Pemerintah saja, masyarakat juga perlu aktif termasuk dengan mematuhi protokol kesehatan misalanya, mematuhi aturan 5 M dan sebagainya,” ungkap Mutsyuhito di Lapangan Kasean Banurea, Salak.

Lebih jauh dia menyampaiakan aturan terbaru dalam penanganan covid-19 yang telah diterbitkan oleh Menteri Dalam Negeri baru-baru ini.

Menteri Dalam Negeri telah menerbitkan Intruksi tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat secara Mikro sampai ketingkat Lingkungan dan dusun, mari kita ikuti dan pedomani demi keselamatan dan kesehatan kita semua, ungkap Mutsyuhito kemudian.

Wakil Bupati dalam acara ini turut mendampingi Kapolres Pakpak Bharat yang bertindak selaku Inspektur Upacara untuk menginspeksi pasukan peserta apel yang terdiri dari Aparat TNI/Polri, ASN dan masyarakat, memeriksa kesiapan peralatan yang dibawa, serta mellihat langsung persiapan bahan disinfektan.

Baca juga : Tim Gabungan Satgas Covid-19 Sumut Sebarkan Ribuan Brosur Sosialisasi PPKM Darurat

Sementara itu Kapolres Pakpak Bharat dalam arahannya mengatakan antara lain mengenai perkembangan covid 19 diseluruh dunia, Nasional dan daerah yang kian mengkhawatirkan.

Wajar kita merasa khawatir utamanya kini telah muncul varian baru covid 19 yang lebih ganas dari sebelumnya, kita laksanakan penyemprotan ini secara berkala dengan harapan semoga lingkunan kita tetap bersih dari virus, steril dan kita semua selamat dari bencana ini, Ungkap AKBP Alamsyah P Hasibuan, SIK dalam arahannya.(KRO/RDR/MANIK)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *