Connect with us

Headline

Joko Widodo Arahkan BINDA Provinsi Gelar Vaksinasi Massal Door to door

Published

on

36 views
Joko Widodo Arahkan BINDA Provinsi Gelar Vaksinasi Massal Door to door

RADARINDO.co.id-Kampar : Sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo kepada Badan Intelijen Negara (BIN) tentang percepatan program Vaksinasi Covid-19, seluruh Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi harus melaksanakan Vaksinasi massal dengan cara langsung secara Door to door di 34 Provinsi di Indonesia.

Untuk itu Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Provinsi Riau dibawah Komando Komite Intelijen Daerah Provinsi Riau Brigjen TNI Amino Setya Budi melakukan Vaksin massal Door to Door  di Desa Aur Sati Kecamatan Tambang, Minggu (18/07/2021).

Baca juga : Kapoldasu : Pelaksanaan PPKM Darurat Sudah Sesuai Harapan

Brigjen TNI Amino Setya Budi, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa vaksinasi yang dilakukan secara door to door ini merupakan kebijakan dari BIN pusat guna percepatan pelaksanaan vaksinasi, serta meluruskan kepada masyarakat secara langsung terkait berita hoax yang beredar tentang vaksin covid-19.

Untuk itu Badan Intelijen Negara (BINDA) Provinsi Riau hadir membantu pemerintah, beserta Satgas Covid-19 serta tenaga kesehatan lainnya dengan cara Vaksinasi dari rumah ke rumah (Door to Door).

Selain vaksinasi BINDA juga menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada masyarakat yang di vaksinasi.

“Untuk provinsi Riau vaksin BINDA menyediakan sebanyak 4.030 vaksin sedangkan untuk Kabupaten Kampar sendiri BINDA menyediakan sebanyak 1.030 vaksin”, ungkap Brigjen Amino.

Sementara itu Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto, SH yang diwakili Plt. Kadis Kesehatan Rahmad, SKM menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BINDA Riau.

Ini merupakan kegiatan membantu percepatan vaksinasi di kabupaten kampar, ucap Rahmad yang juga di dampingi Kepala Puskesmas Tambang Anom S.Kep, serasa mengatakan bahwa dengan kerjasama ini.

Secara tidak langsung kegiatan ini sudah membantu Pemda Kampar dalam pencapaian vaksinasi Desember 2021 sebesar 80%. Diakui Rahmad bahwa saat ini kesadaran masyarakat terhadap vaksin kita sudah meningkat, hanya saja saat ini kekurangan vaksin dan menurut BINDA Rioau vaksin akan tiba kembali tiga minggu ke depan.

Baca juga : Polsek Medan Kota Ciduk Seorang Pria Warga Bromo, Begini Penyebabnya

Pada kesempatan yang sama, Camat Tambang Abukhari SPd, MSi didampingi Kades Aur Sati Abdul Razak kepada BINDA Riau mengucapkan terima kasih, yang telah melaksanakan tugas melaksanakan vaksinasi Door to Door.

Dimana selain vaksinasi, BINDA Riau juga melakukan sosialisasi terhadap mamfaat serta kehalalan Vaksinasi kepada masyarakat, memberi himbauan dan meluruskan, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat terhadap pemberitaan isu (Hoax) yang beredar ditengah masyarakat terkait suntik vaksinasi, ucap Abukhari.(KRO/Diskom/SM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *