Connect with us

Belawan

Tokoh Pemuda Belawan Rudi Simorangkir Sembelih Hewan Qurban 2 Ekor Sapi

Published

on

47 views
Tokoh Pemuda Belawan Rudi Simorangkir Sembelih Hewan Qurban 2 Ekor Sapi

RADARINDO.co.id – Belawan : Dalam memenuhi kesempurnaan selaku umat muslim untuk beribadah di Hari Raya Idul Adha 1442 H, seorang tokoh pemuda Kecamatan Medan Belawan, Rudi Simorangkir sembelih hewan qurban 2 ekor sapi, Selasa (20/07/2021) pagi.

Pemotongan hewan qurban pada perayaan Idul Adha 10 Djulhijah 1442 H tersebut dilakukan di halaman kantor Pemuda Karya Nasional (PKN) Kecamatan Medan Belawan, di Jalan Veteran.

Baca juga : Polda Sumut Sembeli Daging Qurban 43 Ekor Sapi

Rudi Simorangkir atau yang akrab disapa Opung kepada RADARINDO.co.id di tengah pembagian daging qurban mengatakan kebahagiannya bisa berbagi kasih dengan masyarakat.

” Alhamdullilah tahun ini saya bisa berbagi kebahagiaan kepada masyarakat. Ini semua berkat Rejeki yang diberikan oleh Allah SWT”, ujar Opung dengan terharu.

Selanjutnya dikatakanya, “Tahun ini kami berqurban 2 ekor lembu dan membagikan sebanyak 300 kupon kepada masyarakat Belawan. Semoga apa yang kami berikan ini kiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat”, ujar Opung yang adalah Penasehat PKN Kecamatan Belawan yang tahun lalu juga melaksanakan qurban.

Pemotongan hewan qurban tersebut disaksikan oleh puluhan masyarakat dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Tampak Ketua PKN Belawan Herianto Laut pun ikut membantu memotong hewan qurban.

Selain tokoh pemuda, Rudi Simorangkir, pemotongan hewan qurban pada perayaan Idul Adha 10 Djulhijah 1442 H di Kecamatan Medan Belawan kali ini, juga dilakukan di Kelurahan Belawan I dan Kelurahan Belawan II Kecamatan Medan Belawan.

Baca juga : Cuaca di Kota Medan Terasa Gerah dan Menyengat, Ini Penyebabnya

Lurah Belawan I Ibu Siti Mariam kepada RADARINDO.co.id via telepon mengatakan pihaknya menyembelih 1 ekor lembu untuk dibagikan kepada warga.

“Kegiatan (penyembelihan-red) itu gawe an para Kepling yang merupakan sumbangan dari pihak PT. Musimas. Kita menyembelih 1 ekor lembu untuk dibagikan kepada warga”, ujar Lurah Siti Maryam.

Sementara itu di Kelurahan Belawan II dilaksanakan pemotongan hewan qurban berupa 2 ekor lembu dan 1 ekor kambing. (KRO/RD/Ganden)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *