Connect with us

Bandung

Evaluasi Sepekan PPKM Darurat

Published

on

46 views
Evaluasi Sepekan PPKM Darurat

RADARINDO.co.id – Bandung : Pelaksanaan PPKM Darurat selama sepekan masih belum berhasil mengatasi pandemi virus Corona (Covid-19). Beberapa perkembangan data pertumbuhan kasus Corona hingga jumlah testing selama PPKM darurat.

Hal pertama yang menjadi perhatiannya adalah pertumbuhan kasus Corona. Selama sepekan ini, pertumbuhan kasus Corona di Indonesia masih meningkat.

Baca juga : Salamat Sianipar Warga Desa Pardomuan Dituduh Terpapar Covid, Malah Disiksa Warga Ramai-ramai

Ini artinya pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat sangat nyata belum efektif untuk menekan kasus covid 19 berdasarkan informasi di lapangan data kematian pun menunjukkan peningkatan.

Hitungan data kematian adalah per satu juta penduduk. Satu juta dari, 3 Juli, 219 kematian per 1 juta dikaitkan dengan COVID, meningkat dengan 236 kematian per satu juta penduduk.

Jadi ada peningkatan. Kemudian saat ini, pemerintah sedikit lebih mudah mendeteksi kasus positif dibanding pada awal PPKM Darurat.

“Dalam setiap menemukan suatu kasus konfirmasi positif pada 3 Juli itu perlu 4,1 tes. Pada 9 Juli itu menurun hanya perlu 3,8 tes untuk menemukan suatu kasus infeksi,” juga ada peningkatan vaksinasi Corona.

Saat ini ada 18,5 orang sudah divaksin dari 1000 orang Indonesia. Untuk vaksin per 1000 orang ini ada peningkatan dari pada tanggal 3 Juli 16,6 orang sudah divaksin per 1000 orang, yang menjadi, 9 Juli 18,5 orang sudah divaksin per 1000 orang ini artinya upaya yang di lakukan nyata belum membuahkan hasil dan hanya menambah masalah baru yang terjadi di tengah masyarakat.

Keduanya belum berhasil karena testing rendah, juga minimnya fasilitas yang di sediakan dan kurang nya edukasi dari pemerintah kepada masyarakat tentang bahaya dari virus C19 ini

Mengevaluasi PPKM Darurat ini untuk melihat seberapa serius upaya yang di lakukan oleh pemerintah kita dalam penanganan terhadap lonjakan kasus pandemi ini.

Baca juga : Bupati Kampar Serahkan Beras PPKM Untuk 40.158 KPM

Dan menilai apa peta jalan yang ditempuh pemerintah menghentikan pandemi, ternyata semua upaya yang di lakukan karena tidak sesuai dengan yang seharusnya akhirnya bukan menyelesaikan masalah tapi menambah masalah baru yaitu menurunya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan itu sendiri.

Karena ketika memberlakukan PPKM darurat ini tidak dengan jaminan pemenuhan kebutuhan masyarakat. Didalam sudah sangat nyata solusi tuntas untuk semua permasalahan, dari mulai karantina wilayah sejak terjadi nya wabah dan jaminan pemenuhan kebutuhan masyarakat yang menjadi tanggungjawab negara terhadap rakyatnya dan dana yang di hasilkan Sumber Daya Alam di miliki negara. (KRO/RD/Nur’aliyah)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *