Connect with us

Headline

Bupati Kampar Kembali Serahkan Beras PPKM di Kecamatan Tapung

Published

on

38 views
Bupati Kampar Kembali Serahkan Beras PPKM di Kecamatan Tapung

RADARINDO.co.id – Kampar : Setelah di lounching secara resmi oleh Bupati Kampar penyerahan bantuan beras sebagai bentuk respon dari penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) beberapa waktu lalu.

Kali ini Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto SH, MH diwakili Kepala Dinas Sosial, Drs Muhammad MSi menyerahkan bantuan beras di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Senin (26/07/2021).

Baca juga : Kanit Lantas Polsek Medan Area Didampingi Sekcam Pimpin Apel PPKM Darurat Level 4

Bantuan ini merupakan bantuan Pemerintah untuk masyarakat yang terdampak oleh Pendemi Covid-19 yang di peruntukkan bagi masyarakat di seluruh Kecamatan di Kabupaten Kampar.

Demikian dikatakan Muhammad yang didampingi Camat Tapung Amri Yudo, beserta Kepala Bulog Kantor Cabang Pembantu (KCP) Riki Maskudri, SE dan Kepala Desa Karya Indah Syamsinur serta Pendamping Program Keluarga Harapan Kecamatan Tapung.

Kepada penerima bantuan beras, Muhammad menyampaikan salam Bupati Kampar kepada masyarkat yang tidak sempat hadir di Karya Indah.

“Semoga masyarakat dapat terbantu dengan adanya bantuan Beras ini,” ujar Muhammad menyampikan pesan Bupati Kampar.

Lebihlanjut, Muhammad mengatakan, terkait dengan makin meningkatnya kasus Covid-19 di Indonesia, Muhammad menyampaikan mari kita bersama sama untuk menghindari penyebaran dengan melakukan protokol kesehatan dan Vaksinasi untuk meningkatkan imunitas tubuh. Semoga covid-19 segera berlalu.

“Mohon kerja sama dan bantuan dari Kepala Desa Dan Camat untuk proses distribusi beras ini sampai ke masyarkat”, ucap Muhammad.

Pada kesempatan yang sama, Kabid Fakir Miskin Dinas Sosial Kampar Nur Ihsan dalam laporan menyampaikan bahwa bantuan ini merupakan bantuan beras terhadap dampak PPKM dari Pemerintah RI yang didasari oleh arahan Presiden RI Joko Widodo terkait penanganan bencana melalui cadangan beras dan surat Mensos RI tentang penanganan bencana melalui cadangan beras Pemerintah, kata Nur Ihsan.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi pemenuhan kebutuhan dasar melalui PKH, PKM dan Bansos tunai dengan penerima Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 23. 745 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Sementara untuk penerimaan Bansos sebanyak 16. 413 dengan total penerima di Kabupaten Kampar sebanyak 40. 158 KPM.

Sementara untuk Kecamtan Tapung 2409, 760, 3169 KPM. Bagi 25 Desa se Kecamatan Tapung. Sedangkan KPM untuk desa Karya Indah sendiri sebanyak 153 KPM dan 103 PKH dan Bansos Tunai sebanyak 50 KPM.

Jumlah bantuan beras ini sebanyak 10 Kilogram per KPM dan sekali menerima melalui Kantor Cabang Pembantu Kampar dan kantor pos, ungkap Ihsan.

Baca juga : Keluarga Nauli Ponsel Belawan Gelar Bhasos Bagikan 300 Karung Beras

Kepala Desa Karya Indah Syamsinur menyatakan bahwa kegiatan penyerahan beras ini sangat membantu masyarakat, karena penerima ini merupakan masyarakat yang miskin dan membutuhkan.

“Terima kasih kepada Bupati Kampar atas program yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat ini”, tutup Syamsinur.

Terakhir Kepala Bulog KCP Kampar Riki Maskudri menyatakan bulog sebagai lembaga resmi yang diamanahkan Pemerintah dalam penyaluran beras kepada masyarakat.

“Semoga ini dapat disitribusikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak lebih kurang 401 Ton di Kabupaten Kampar”, ujarnya mengakhiri. (KRO/Diskom/SM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *