Connect with us

Headline

Bupati Kampar Salurkan Bantuan Beras Terdampak PPKM di Desa Kubang Jaya Siak Hulu

Published

on

55 views
Bupati Kampar Salurkan Bantuan Beras Terdampak PPKM di Desa Kubang Jaya Siak Hulu

RADARINDO.co.id – Kampar : Kunjungan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanato SH, MH diwakili Sekda Kampar Drs Yusri MSi ke Desa Kubang Jaya Kecamatan Siak Hulu, dalam rangka melaksanakan penyaluran bantuan beras terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Pelaksanaan acara penyaluran dan penyerahannya, dilaksanakan dikantor Desa Kubang Jaya, Senin (26/07/2021) siang.

Baca juga : Pemko P. Sidimpuan Salurkan Bantuan Beras 10.814 KPM

Hadir dalam pelaksanaan ini, Sekda Kampar Drs Yusri MSi didampingi Kadis Sosial Kampar Muhammad beserta para Kabid, Kepala BPBD Kampar Dedi Sambudi, Camat Siak Hulu Rahmat Fajri SSTP, MSi didampingi Kades Kubang Jaya.

Danramil 06/SH Kapten Arh Irwanto diwakili Babinsa Peltu Sucipto, Kapolsek Siak Hulu AKP Yusriandi S.Sos, MH diwakili Bhabinkamtibmas Brigadir David Gusmanto, 11 Kades Sekecamatan Siak Hulu.

Turut juga dihadiri Danru Sat Pol PP Siak Hulu Yurizal. N beserta anggota, Panitia Beserta anggota Kantor Desa Kubang Jaya, Tim Diskominfo Kampar beserta para awak media. Ninik mamak, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan peserta penerima PKH.

Berdasarkan instruksi Presiden melalui Kemensos RI, Bantuan yang diserahkan tersebut hendaknya bermamfaat bagi masyarakat kabupaten Kampar.

Hal ini diungkapkan Sekda Yusri saat memberikan pengarahan kepada seluruh penerima bantuan beras terdampak PPKM.

Yusri juga mengungkapkan bahwa, Penyebaran Covid-19 belum berakhir untuk itu mari kita hindari bersama dengan menerapkan Protokol Kesehatan.

“Kita saat ini berada pada posisi level-III, mari kita turunkan dengan pola hidup sehat”, ungkap Yusri.

Untuk saat ini 400 Ton beras akan segera didistribusikan kepada masyarakat agar dapat dimanfaatkan dan semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat terutama untuk pemulihan ekonomi keluarga.

Tanggal 31 Juli 2021 ini penyaluran harus tuntas penyerahaannya kepada masyarakat, maka untuk itu penyerahan bantuan beras PPKM ini perlu koordinasi dengan PT. POS Indonesia dan Bulog KCP Bangkinang.

Baca juga : Wartawan Media Online Disiram Air Keras Dekat Rumah Makan Babi Panggang, Begini Kondisi Korban

Kepala Dinas Sosial Kampar, Muhammad MSi mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengurangi kebutuhan dasar melalui PKH.

PKM dan Bansos tunai dengan penerima Program Keluarga Harapan (PKH)sebanyak 23.745 Keluarga, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyahk 16.413 dan totalnya 40.158 Keluarga.

Sementara jumlah KPM untuk kecamatann Siak Hulu dari 12 Desa, 3001 Keluarga untuk PKH dan Bantuan Sosoal Tunai, ungkap Muhammad. (KRO/Diskom/SM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *