Connect with us

Headline

DWP Unit Kominfo Adakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

Published

on

10 views
DWP Unit Kominfo Adakan Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Leher Rahim

RADARINDO.co.id – Kampar : Salah satu upaya untuk menghindari Kanker Rahim adalah dengan cara deteksi dini terhadap adanya gejala, karena penyakit ini merupakan salah satu penyakit yang berbahaya dan menajdi pembunuh nomor dua setelah jantung.

Baca juga : Polisi Diminta Usut & Tangkap Pelaku Penyiraman Air Keras Pemred Media Online di Medan

Ini tentunya menjadi perhatian bagi kaum perempuan. Oleh sebab itu, dari berbagai lini, Pemerintah terus memberikan pemahaman agar hal ini dapat dihindar,I dan di cegah, salah satunya oleh Plt. Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Dinas Komunikasi, Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar, Senin (26/07/2021).

Dengan memberikan sosialisasi kepada anggota DWP Unit Kominfo yang diadakan di Aula Kominfo Kampar. dr. Yoanna Gustia Rahayu Yuricho Efril menyatakan ini sangat penting bagi kita semua, karena ini perlu dicegah dan diketahui gejalanya.

“Oleh sebab itu, dengan sosialisasi ini kita berharap dapat dengan mandiri mengetahui gejala, jika ada gejala dapat dicegah secara dini,” kata dr. Yoanna  dihadapan para anggota DWP Unit Kominfo.

Baca juga : Pemko P. Sidimpuan Salurkan Bantuan Beras 10.814 KPM

Sementara itu sebagai Narasumber dr. Fenny dari Puskesmas Bangkinang Kota menyatakan bahwa sosialisai ini sangat penting  bagi kita semua, karena penyakit ini disebabkan oleh Human Papiloma Virus (HVP) yang di tularkan melalui hubungan sexsual.

Kanker leher rahim ini tidak dapat dirasakan gejalanya, namun dapat dicegah sejak dini dengan rajin memeriksakan diri melalui Iva Test serta menerapkan pola hidup bersih dan sehat, tutup Dr fenny. (KRO/Diskom/SM)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *