Connect with us

Asahan

Warga Sambut Baik, PTPN III Kebun Pulau Mandi Perbaiki Jalan Rusak

Published

on

63 views
Warga Sambut Baik, PTPN III Kebun Pulau Mandi Perbaiki Jalan Rusak

RADARINDO.co.id-Asahan: Warga menyambut baik perbaikan jalan rusak dan berlubang, yang dilakukan manajemen PTPN III Kebun Pulau Mandi, Kabupaten Asahan, Senin (06/09/2021) pagi.

Masyarakat pengguna jalan merasah lega karena jalan yang sebelumnya rusak kare a berlubang kini sudah kembali mulai normal dilalaui.

Baca juga : Medan Tak Aman, Epza Desak Kepolisian Segera Tangkap Predator Anak

Kami mengucapkan terima kasih kepada bapak Direktur Pelaksana PTPN III di Medan dan bapak GM Distrik Asahan serta para manajer.

Alhamdulillah jalan sudah dilalui dengan normal. Kepedulian perusahaan sangat kami hargai.

Demikian dikatakan, Haji Sukardi Sinambela selaku tokoh masyarakat, yang juga Dewan Pembina RCW Asahan, didampingi Deddy Pandjaitan sebagai Ketua RCW Asahan yang juga Kasub Biro KORAN RADAR GROUP.

Menurut Haji Sukardi Sinambelah yang biasa disapa bang haji, mengaturkan rasa hormat kepada pimpinan manajemen PTPN III, yang sudah peduli atas kondisi insfraktur jalan.

Sebelumnya, manajemen PTPN III Distrik Asahan telah melakukan penimbunan jalan rusak dan berlubang di lintas rute Kisaran Simpang Katarina Buntu Pane, Jumat (03/09/2021) pagi.

Kegiatan penimbunan diatas jalan rusak dan berlubang tersebut merupakan bukti kepedulian PTPN III Distrik Asahan. Mengingat kondisi jalan yang buruk dapat menghambat kelancaran transfortasi pengguna jalan.

Masyarakat memberi respon positif dan mengapresiasi kinerja manajemen PTPN III, GM Distrik Asahan Hasanul Arifin Nasution, yang baru menjabat beberapa minggu.

“Alhamdulillah, pak GM Distrik Asahan bersama para Manager kebun dan PKS menaruh rasa kepedulian terhadap kondisi jalan yang sudah dapat dilakui dengan lancar,” ujar Haji Suka Sinambela selaku Dewan Pembina Lembaga Republik Corruption Watch (RCW) Asahan kepada RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR, minggu (05/09/2021) pagi.

Lebihlanjut dikatakanya, kondisi jalan yang rusak dan berlubang jika dibiarkan sangat rentan dan beresiko tinggi, karena dapat membahayakan para pengguna jalan.

Terkait hal itu, Dewan Pembina RCW bersama Ketua Lembaga RCW Asahan memiliki peran dan andil terhadap perbaikan jalan tersebut.

Dimana Ketua RCW Asahan, Dedy Pandjaitan SH, MH sebelumnya telah mengirimkan surat resmi ke GM Distrik Asahan, tembusan surat ke Direktur Utama Holding PTPN III dan Direktur Pelaksana (Dirpel) di Medan, dan KORAN RADAR GROUP, tanggal 20 Agustus 2021.

Meminta agar pihak manajemen menaruh rasa kepedulian terhadap kondisi jalan rusak yang setiap hari sebagai rasa lalu linta masyarakat menuju Kabupaten dan sebaliknya.

Pihak manajemen PTPN III Distrik Asahan menyambut saran yang disampaikan RCW Asahan. Terbukti kini, perusahaan plat merah tersebut telah merealisasikan menimbun jalan rusak dan berlubang di lintas Rute Kisaran Simpang Katarina Buntu Pane.

“Karena sebelumnya beberapa warga sempat datang ke rumahku, mereka menyampaikan agar RCW sebagai NGO atau LSM melakukan kordinasi ke PTPN III agar jalan rusak dan berlubang diperbaiki,” ujar Dedy menirukan ucapan warga.

Sementara itu, Dewan Pembina RCW Asahan, Haji Sukarni Sinambela bersama Ketua RCW Asahan Dedy Pandjaitan SH, MH mengaku senang penimbunan pada akses jalan sudah di lakukan. Sehingga akses jalan bisa lancar seperti semula.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Dirpel di Medan, juga GM Distrik Asahan termasuk para manajer kebun dan PKS telah merespon surat permohonan RCW,” ujarnya.

Baca juga : Dinas Lingkungan Hidup Deli Serdang Belum Jawab Konfirmasi LBH Medan Terkait Amdal

Sementara itu, GM Distrik Asahan Hasanul Arifin Nasution menyampaikan ucapan terima kasih kepada pengurus RCW Asahan serta semua warga, yang telah ikut memelihara keamanan lingkungan.

Semoga kita semua agar tetap menjaga dan memelihara fasilitas jalan yang sudah diperbaiki. Demi kenyamanan kita bersama, ujar GM Distrik Asahan, Hasanul Nasution. (KRO/RD/Dedy)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *