Connect with us

Headline

Dispora Kota Medan Usulkan Alokasi Perbaiki Stadion Teladan P-APBD TA2021

Published

on

13 views
Dispora Kota Medan Usulkan Alokasi Perbaiki Stadion Teladan P-APBD TA2021

RADARINDO.co.id-Medan: Komisi II DPRD Medan berharap anggaran yang diajukan Dinas Pemuda dan Olahraga pada pembahasan P-APBD Pemko Medan 2021 di ruang komisi diperuntukkan bagi pengembangan sarana dan prasarana olahraga di masyarakat. Sebagaimana yang diutarakan anggota Komisi II Haris Kelana Damanik, Selasa (21/9/2021).

“Ranperda Keolahragaan lagi disusun. Kita melihat dari sisi 21 kecamatan tak punya sarana dan prasarana olahrga. Kalau soal rehab Stadion Teladan itu cakupannya Provinsi Sumut dan Kota Medan. Efisiennya bagaimana kita memikirkan sarana dan prasarana olahraga untuk masyarakat,” katanya.

Baca juga : Kapolda Sumut Pastikan Akselerasi Vaksinasi Sesuai Target

“Kota Medan sebagai kota terbesar ketiga di Indonesia jauh tertinggal dari Kota Pekanbaru dalam penyediaan sarana dan prasarana olahraga. “Kita kalah sama Riau, padahal di sana itu tanahnya gambut. Sementara di Medan Utara masih banyak kurang sarana dan prasarana olahraga. Mau main di Gor berapa lagi biayanya,” ujar politisi Partai Gerindra ini.

Sudari mengatakan, “Masyarakat sangat berharap pembenahan sarana dan prasarana olahnraga dibenahi sebaik mungkin sehingga bisa digunakan. “Saya menyetujui penambahan anggaran di Dispora Medan. Dengan dimulainya perbaikan sarpras ini akan memicu keinginan masyarakat untuk mencintai olahraga,” katanya.

Menjawab semua itu, Plt Kadispora Medan Topan O Ginting, menjelaskan bahwa per 6 September 2021 Dispora Medan sudah menerima pengelolaan 10 sarana dan prasarana olahraga dari Dinas Kebersihan dan Kebersihan Kota Medan, termasuk Stadion Teladan, Stadion Kebun Bunga dan lainnya. “Kalau gak kita ambil tempat-tempat ini, bisa dikuasai oknum tertentu. Makanya harus segera mungkin kita lakukan rehab,” jelasnya.

Sementara itu, pimpinan rapat yang juga Ketua Komisi II DPRD Medan Surianto menjelaskan kalau penambahan amggaran lazimnya dari dinas itu sendiri. Jika hal itu sangat mendesak, bisa konsultasi ke Kemendagri, namun dengan catatan Pemko Medan dan DPRD setuju dan mendapat rekomendasi Badan Anggaran DPRD Medan.

Baca juga : BNN Gelar Operasi Terpadu Secara Resmi Dibuka

Adapun 8 poin yang dianggarkan Dispora Medan agar sejumlah tempat itu tidak dikuasai oknum tertentu yakni:

Stadion Teladan:

Pengecatan bagian dalam stadion Rp.200.000.000.

Perbaikan rumput lapangan Rp.200.000.000.

Kelistrikan stadion Rp.200.000.000.

Rehab ringan stadion Rp.200.000.000.

Perawatan satleband Rp.200.000.000.

Lapangan Medan Tuntungan:

Pembuatan rumput lapangan Rp.200.000.000.

Pengadaan fasilitas lapangan (tempat duduk penonton di lapangan, mesin potong rumput, tiang gawang, jaring bola, kapur untuk garis lapangan dll).

Lapangan Medan Labuhan:

Rehab rumah kreatif HUB di tanah lapangan sepak bola di Perumnas Martubung Kecamatan Medan Labuhan Rp.200.000.000. (KRO/RD/Ptr)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *