Connect with us

Belawan

Nelayan Gabion Belawan Tunda Melaut Demi Vaksin Dosis Kedua

Published

on

5 views
Nelayan Gabion Belawan Tunda Melaut Demi Vaksin Dosis Kedua

RADARINDO.co.id – Belawan: Nelayan Gabion Belawan hari ini Sebagian rela menunda keberangkatan melaut demi melengkapi anjuran pemerintah untuk mendapatkan vaksin dosis 1 dan 2 yang dilaksanakan TNI AL Lantamal I di pelataran penampungan ikan kampung nelayan Gabion Belawan, Rabu, (22/09/21).

Baca juga : Polsek Siak Hulu Resort Kampar Akan Babat Habis Peredaran Narkotika

Miswanto (40) seorang nelayan yang berdomisili dikampung Gabion hari ini tidak ikut melaut Bersama teman-temannya yang di kapal KM.383.

Hal ini dilakukan saudara Miswanto atas kesadaran sendiri bahwa dirinya harus melengkapi vaksin 2 dari vaksin 1 yang telah didapatkan pada Jumat tanggal 20 Agustus 2021 bulan lalu yang juga diselenggarakan oleh tenaga Kesehatan dari TNI AL Lantamal I RSAL Komang Makes.

Ditempat yang sama yaitu pelataran penampungan ikan nelayan Gabion. Dari penuturan saudara wandi bahwa saat ini kelengkapan vaksin dirinya sangat berguna.

Disamping untuk menjaga kekebalan tubuh dari virus covid-19, saat ini banyak administrasi pemerintah yang mempersyaratkan kelengkapan vaksin, baik itu vaksin 1 atau 2.

Sehingga dirinya sangat senang telah terfdaftar sebagai peserta yang telah melaksanakan vaksin 1 dan 2.

Komandan Pangkalan Utama TNI AL I (Danlantamal I) Belawan Laksamana Pertama TNI Achmad Wibisono yang didampingi oleh Wadan Lantamal I beserta PJU.

Dan Kasatker Lantamal I meninjau langsung kegiatan vaksinasi yang digelar di pelataran penampungan ikan kampung Gabion dan diatas kapal-kapal yang didepan Posal Gabion tersebut.

Melalui Komandan Pos Angkatan Laut (Posal) Gabion Letda Laut (P) Efendi beserta Babinpotmar Lantamal I mengajak para nelayan yang melintas didepan Posal Gabion agar masyarakat nelayan Gabion yang baru pulang melaut dan para pekerja digudang-gudang ikan sekitar Gabion yang belum divaksin baik itu dosis kedua dan dapat merapatkan kapalnya di dermaga Posal Gabion untuk mendapatkan Vaksin.

Serbuan vaksinasi Covid-19 Dosis 2 untuk nelayan Gabion hari ini bukan hanya untuk nelayan juga memberikan Vaksin terhadap para pekerja pergudangan ikan Gabion.

Hal ini dilaksanakan karena masih banyaknya masyarakat nelayan yang belum mengetahui tentang pentingnya mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan vaksin terutama buat nelayan yang berdomisili di Kampung Nelayan Gabion.

Dalam pelaksanaan vaksinasi Dosis ke 2 untuk nelayan Gabion tetap dilaksanakan sesuai prosedur kesehatan Covid-19 dimana masyarakat setelah selesai divaksin.

Dihimbau untuk tetap tinggal ditempat untuk menjalani observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) atau efek samping dari vaksin Covid-19.

Tujuan apabila terjadi gejala yang tidak diinginkan akan dapat ditangani dengan cepat. Dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat dengan harus memakai masker.

Baca juga : Walikota Sidimpuan Apresiasi Kapolresta & Dandim 0212/TS Terlaksananya WTRV

Menjaga jarak dengan tidak bergerombol yang selalu dingatkan oleh anggota Babinpotmar, Yonmarhan I dan personel Pomal yang ikut membantu dalam mengatur peserta vaksinasi.

Untuk mendukung pelaksanaan kegiatan vaksinasi hari ke 2 untuk nelayan dan pekerja pergudangan ikan Gabion disiapkan tenaga kesehatan sebagai vaksinator sebanyak 2 Tim, 1 Tim dari Dinas Kesehatan Lantamal I dan 1 Tim dari RSAL Komangmakes. (KRO/RD/Jumadi/AP.silalahi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *