Connect with us

Headline

Seorang Santri Pondok Pesantren Assuniyah Kencong Hanyut di Sungai

Published

on

949 views
Seorang Santri Pondok Pesantren Assuniyah Kencong Hanyut di Sungai

RADARINDO.co.id-Jember: Seorang Santri Pondok Pesantren Assunniyyah tenggelam saat membersihkan selokan yang mengalir ke sungai Brontoyudo kencong membuat geger masarakat sekitarnya.

Kronologi kejadiannya berawal dari di laksanakan Ro’an (kurvey) pada hari, Minggu (26/09/2021) sekitar pukul 15.30 wib.

Baca juga : Kapolda Sumut Pastikan Akselerasi Vaksinasi Sesuai Target

Awalnya mereka membersihkan selokan pembuangan air dari Pompes tembus sampai ke sungai besar Brontoyudo antara tanggul kencong.

Setelah selesai membersihkan selokan kira kira pukul 16.30 wib setelah itu kurang lebih 15 orang anak satri Pondok Pesantren Assunnyah kencong tersebut mandi d sungai tersebut.

Pada saat asik asiknya mandi di sungai tersebut ada dua Orang Santri yang salah satunya Korban punya keinginan untuk menyebrang sungai tersebut dengan cara berenang.

Naasnya salah satu diantaranya sesampai di tengah tengah sungai tersebut tidak mampu berenang karena arus deras air sungai sangat kencang sekali dan ahirnya tenggelam terseret arus sungai.

Korban adalah bernama Safii (18) asal Dusun Legong Desa Cakru Kecamatan Kencong, Kabupaten Jember.

Keterangan saksi teman korban menuturkan, ketika itu korban berniat menyebang tapi tidak kuat menahan arus derasnya air ahirnya tenggelam, Gofar teman korban.

Baca juga : Dispora Kota Medan Usulkan Alokasi Perbaiki Stadion Teladan P-APBD TA2021

Kapolsek Kencong, AKP Adri Santoso SH, saat di konfirmasi membenarkan tentang adanya kejadian tersebut. Semua pihak sudah kami kerahkan guna untuk melakukan pencarian, ujar Kapolsek kencong. (KRO/RD/As)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *