Connect with us

Headline

Empat Oknum Resmob Gadungan Rampas Mobil Warga, Begini Nasib Tersangka

Published

on

1,200 views
Empat Oknum Resmob Gadungan Rampas Mobil Warga, Begini Nasib Tersangka

RADARINDO.co.id-Jember : Empat orang berpawakan tinggi dempal yang mengaku angota Resmob Polda Surabaya. Pada saat itu ke empat orang tersabut bertamu di rumah NH, warga Dusun Pondok Jeruk RT 1/RW 23 jln guntar wringinagung Kecamatan Jombang Jember, pada tanggal 6 Oktober 2021.

Berdasarkan keterangan sumber, bermodus pengadaian mobil itu didatangi ke empat tamu tak di kenal malam malam sekira pukul 21.00 Wib.

Baca juga : Siswa Siswi SMPN 1 Siak Hulu Kampar Suntik Vaksin Tahap Satu

Keempat oknum berpawakan tinggi membawa saksi aparat desa atau di sebut bayan Tariman RW 23 Jln Mangis, dia bilang mau ambil mobil karena mobil milik rental.

Dengan gemetar dan merasa ketakutan mobil tersebut ahirnya di kasikan korban kepada ke empat tamu yang mengaku anggota Resmob dari Polda.

Kebetulan pas saya waktu mau ke rumah orang tua saya hendak ke mamar kecil kok ada rame rame, lalu saya samperin ada apa.

Saya masuk dan tak tanya darimana om, gak jawab dan salah dua lainya sudah mengeluarkan mobil yang dua masih di dalam lalu sekali lagi tak tanyak ada apa om sampean dari mana, jawab salah satu tamu.

Gak usah kakean cangkem tak tempak ndasmu engkok (gak usah banyak bicara tak tembak kepalamu nanti) sontak saya kaget bilang apa om sampean.

Sampean tidak tahu siapa saya. Kenalkan om saya Kepala Biro media RADARINDO.co.id Jember, kantornya di Selatan.

Lalu dia mungkin sadar, saya masih diam di tempat kejadian tersebut mengikuti alurnya, setelah mobil sudah terparkir di jalan lalu si keempat pelaku minta di ambilkan dokumentasi /mintak di fotokan ke saya. Hpnya di kasikan ke saya lalu saya fotokan dekat mobilnya.

Lepas itu pamit pulang dan membawa mobil entah kemana tapi si pengadai naik sepeda motor berboncengan tiga beserta istrinya.

Selanjutnya kok pikiran saya gak enak dan tabah curiga sebab kalau polisi kok begitu caranya. Lalu saya nyuruh orang telpon istrinya si NH.

Saya suruh ambil foto ke empat tamu tersebut ternyata dapat fotonya orang itu yang waktu saya foto curiga demi curiga sama itu,

Logikanya seandainya dia benar angota dari Polda pastinya mau ambil barang di rumah warga itu menunjukkan kartu Angota (KTA) dan membawa surat printah pengambilan dari satuan.

Tambahlah kecurigaan saya, langsung saya telpon Kanit Reskrim Andre Jombang dan menunjukkan foto itu apa benar di foto ini Resmob dari Polda.

Baca juga : Bupati Samosir Rapat Koordinasi dengan Pimpinan PLN UP3 Bukit Barisan

Laku dijawab, gak kenal lanjut, Kanit Reskrim Jombang mau di tanyakan ke rekan angota Polres Jember katanya. sekitar kurang lebih jam 22 wib. Gak ketingalan info lalu saya sms ke salah satu anggota Polda dan bertanya pada bagian Krimum ternyata juga bukan angotanya.

Alhamdulillah berkat gerak cepat anggota Resmob Jember ahirnya salah satu pelaku dapat di amankan dan yang tiga masih dalam pencarian beserta pelaku Utamanya guna untuk penyelidikan lebih lanjut apakah itu jaringan sindikat atau bukan tapi menurut info warga si pelaku utama yg mengadaikan ini sudah banyak korban yg di tipu bermodus gaden mobil di setiap wilayah kecamata Jember. (KRO/RD/Ani)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *