Connect with us

Headline

Sat Samapta Polres Jember Amankan Aksi Balap Liar

Published

on

3 views
Sat Samapta Polres Jember Amankan Aksi Balap Liar

RADARINDO.co.id-Jember: Masyarakat sering mengeluh setiap malam Sabtu dan malam Minggu karena aksi balap liar kembali marak.

Balapan liar puluhan unit sepeda motor dengan knalpot blong bikin bising dan mengganggu kenyamanan warga.

Demikian dikatakan Kapolres Jember, AKBP Arif Rachman Arifin SIK, MH melalui AKP Eko Basuki Teguh A, SH (Kasat Samapta Polres Jember) bersama Bripka Medi ( Danru 1 Patko) dan Team Alap-Alap usai melakukan razia knalpot brong dan membubaran balap liar.

Baca juga : Polsek Medan Timur Diminta Segera Tangkap & Penjarakan Penganiayaan Petugas Parkir

Aksi balapan liar di jalan Raya Kecamatan Patrang terus berlangsung walaupun polisi sudah membubarkan. Namun beberapa anak muda nampaknya tidak jera dan melakukannya lagi.

Tidak hanya balap liar, beberapa anak muda dengan sengaja yang menggunakan knalpot brong dikeraskan suaranya saat melewati Polisi.

Akp Eko menjelaskan, kenapa knalpot brong kami amankan. Karena masyarakat yang menghubungi kami memang merasa terganggu, dan sudah sering kami amankan kendaraan R2 yang menggunakan knalpot brong namun sepertinya mereka masih tidak jera, ujarnya.

“Malam ini kami berhasil amankan 25 unit kendaran dan kami serahkan ke Satlantas Polres Jember untuk dilakukan penilangan”, tambahnya.

Baca juga : Gondol 15 Unit Laptop, Empat Pria Diamankan Satrekrim Polres Padang Sidimpuan

Seperti malam- malam sebelumnya team alap-alap selalu melakukan razia knalpot brong dan antisipasi balap liar, namun tindakan ini tidak diindahkan oleh anak muda, Jumat (08/10).

Dengan diserahkannya ke pihak Satlantas semoga amal muda ini bisa mendapatkan efek jera, karena saat di kantor Samapta hanya mengganti ke standar namun kali ini kami serahkan semua ke Satlantas dengan mengikuti ketentuan yang ada, lanjut Kasat Samapta. (KRO/RD/ANI)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *