Connect with us

Headline

PTPN4 Kebun Bukit Lima Laporkan Maling Sawit ke Polisi

Published

on

71 views
PTPN4 Kebun Bukit Lima Lapokan Maling Sawit ke Polisi

RADARINDO.co.id – Simalungun: Akhir-akhir ini kabar yang merebak diberitakan salah satu media online bahwa adanya indikasi Manajemen Kebun Bukit Lima sengaja menutup-nutupi dan bersekongkol terkait pencurian TBS diareal replanting Afdeling IV Bukit Lima.

Baca juga : Kapoldasu Akan Tuntaskan Kasus Keributan di RS HKBP Balige

Ketika RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR konfirmasi tentang isu tersebut, Menejer Kebun Bukit Lima, Julfikar Damanik, dengan Tegas beliau membantah berita miring tersebut.

Bahkan beliau mengatakan manajemen telah melaporkan perihal pencurian sawit berinisial AS dkk di areal replanting Afdeling IV ke APH Polda Sumut sesuai STPL No. STTLP/1542/X/SPKT/POLDA SUMUT, tertanggal 05 Okrober 2021. Pelapor Niko Septian Fazilla, Asisten Afdeling IV.

“Saya tetap bertindak tegas kepada karyawan yang sengaja melakukan perbuatan merugikan perusahaan, apalagi melakukan pencurian TBS walaupun pada areal replanting yang memang masih dapat dimanfaatkan hasilnya guna menambah produksi Kebun Bukit Lima”, tegas Manajer Julfikar Damanik.

Lanjut Menejer, pemberitaan terkait mutasi kerja Mandor I (Budiman Manurung) menurut Manajer Kebun Bukit Lima tidak ada hubungannya dengan masalah pencurian TBS.

Mutasi kerja dilakukan sesuai prosedur dan kebutuhan tenaga yang ditempatkan perusahaan dan Budiman Manurung dianggap mampu melaksanakan tugas baru dibang verifikasi kebun, jelasnya.

“Diakan (BM) saya anggap mampu melaksanakan tugas tersebut, dan kalau masalah jabatan antara Mandor I dan verifikasi di perusahaan itu sama levelnya, dan tugas verifikasi itu mengcroscekh pekerjaan dilapangan semua Afdeling dan bagian Emplasmen”, terangnya lagi.

Diakhir konfirmasi RADARINDO.co.id dengan Manajer Kebun Bukit Lima, bahwa adanya masalah pencemaran nama baik salah satu Karyawan Pimpinan (APK) tidak ada berkaitan dengan mutasi Budiman Manurung yang santer pemberitaannya, tutup Menejer Bukit Lima Jilfikar Damanik.

Baca juga : Komisi II DPRD Medan Panggil PT CRP, Kembalikan Gaji Pekerja

Sampai berita ini diturunkan, Manajemen PTPN4 Kebun Bukit Lima tetap koopratif dan berkoordinasi dengan baik kepada Steakeholder.

Sejumlah menyambut baik tindakan manajemen PTPN 4 Kebun Bukit Lima, melaporkan oknum pencuri TBS. (KRO/RD/Rudi)

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *