Alamakjang, Kejatisu Tangkap Penipu Rp5,7 Miliar Ada Yang Kenal Gaesss

32

RADARINDO.co.id-Medan : Seorang pria bernama Sri Palmen Siregar ditangkap Tim tangkap buron (Tabur) Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara dan Kejaksaan Negeri Medan yang sebelumnya seorang Daftar Pencarian Orang (DPO) perkara penipuan, di parkir Basement Capital Building, Jalan Putri Hijau Medan, Selasa (9/7/2024) malam.

Baca juga : Pemkab Samosir Salurkan BPJS Gratis

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara Idianto, SH,MH melalui Koordinator Intel Yos A Tarigan, SH,MH didampingi Kasi A Indra Hasibuan, SH, Rabu (10/7/2024) membenarkan hal tersebut.

“Terpidana sudah ditetapkan DPO sejak 6 bulan lalu, karena JPU Kejari Medan sudah melakukan pemanggilan tidak pernah hadir hingga akhirnya diterbitkan surat DPO,” ujar Yos Tarigan.

Baca juga : KPK Tetapkan 4 Anggota DPRD Jatim Tersangka Dugaan Korupsi

Setelah dilakukan pelacakan pasca ditetapkannya sebagai DPO, terpidana terdeteksi berada di Medan dan berhasil diamankan di areal parkir Capital Building, saat diamankan terpidana tidak melakukan perlawanan.

Berdasarkan salinan putusan tingkat kasasi MARI, terpidana Sri Palmen Siregar terbukti secara sah dan meyakinkan telah melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan yang mengakibatkan kerugian materil Rp5,7 miliar terhadap korbannya.

Terpidana Sri Palmen Siregar pada tingkat PN Medan terbukti melakukan penipuan dan di tingkat PT Medan dinyatakan tidak terbukti melakukan tindak pidana sebagaimana dakwaan JPU. Sampai tingkat kasasi Mahkamah Agung RI menyatakan terpidana terbukti bersalah dan diganjar hukuman penjara selama 3 tahun kurungan. Terpidana langsung diantar ke Rutan Tanjung Gusta Medan untuk menjalani hukuman. Apa kalian kenal Gaessss. (KRO/RD/Agus Malik)