AMPI Tapsel Dukung Perbaikan Jalan dan Jembatan Rp 2,7 Triliun

29

RADARINDO.co.id-Psp: Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) mendukung pengunaan Rp 2,7 triliun yang digelontorkan pemerintah pusat untuk perbaikan jalan dan jembatan di Sumatera Utara.

Baca juga : Camat Pasir Mandoge Fasilitasi Muscam 25 Kecamatan

Sekretaris DPD AMPI Kabupaten Tapanuli Selatan Khairul Arief menyampaikan, bahwa penggunaan anggaran tersebut sangat terbantu untuk peningkatan pembangunan Sumatera Utara (Sumut), dan itu wajib di apresiasi dan di dukung, karena untuk masyarakat Sumut juga.

Lanjut Khairul, anggaran sebanyak Rp 2,7 triliun tersebut pastinya ada pembangunan untuk Tapanuli Selatan, Kota Padang Sidiempuan, Mandailing Natal, Padang Lawas, dan Padang Lawas Utara (Tabagsel) jelas kami atas masyarakat Sumut yang tinggal di Tabagsel merasa sangat terbantu, karena pemanfaatan keuangan tersebut untuk peningkatan jalur akomodasi antara kabupaten dan kota.

“AMPI Tapsel mendukung Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi yang telah memperjuangkan dana tersebut untuk turun ke daerah,” ungkap Khairul Arief melalui rilis yang diterima wartawan via WhatsApp, Senin (20/6/2022).

Lebih jauh Khairul Arief, menilai pembangunan jalan dan jembatan yang masuk dalam proyek multiyears Rp 2,7 triliun, sangat bermanfaat bagi masyarakat sebagai upaya percepatan ekonomi dalam memajukan Sumatera Utara.

Jembatan atau jalan memiliki fungsi sebagai penghubung, mempercepat aktivitas serta memudahkan interaksi sosial di masyarakat termaksud di Tabagsel, memperlancar laju pergerakan lalu lintas, dan mendongkrak percepatan pertumbuhan ekonomi. Artinya, proyek pembangunan jalan dan jembatan ini semata-mata untuk kepentingan masyarakat Sumut, ungkapnya.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Anjangsana ke Rumah Purnawirawan Polri dan Panti Asuhan

“Kondisi jalan dan jembatan di Sumatera Utara khususnya yang ada di Tabagsel sangat memprihatinkan, dengan adanya gelontoran dana senilai Rp2,7 triliun tersebut provinsi sumatera utara dan pemerintah daerah yang ada di Sumut sangat terbantu termaksud rakyatnya,” jelasnya. (KRO/RD/AMR)