Anak Berumur 12 Tahun Asal Serdang Bedagai Penderita Hidrosefalus Butuh Bantuan

81 views

RADARINDO.co.id–Sergai: Seorang bocah bernama Rizqy Ananda menderita penyakit Hidrosefalus. Penyakit yang dialaminya pada bagian kepala setiap hari semakin membesar. Tidak bisa kemana kecuali hanya terbaring di kamar tidur.

Bocah bernama lengkap Rizqy Ananda (12) beralamat di Dusun I Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Menurut keterangan ibu kandungnya, Susilawati bahwa anaknya Rizqy sejak lahir Rizqy dalam kondisi normal.

Kemudian pada usia 5 bulan baru terlihat keanehan pada kepala anaknya. Karena di bagian kepalanya terus membengkak setiap hari.


“Saya sudah pernah membawa berobat ke Puskesmas Perbaungan dan Rumah Sakit di Medan. Namun kepala anak saya semakin membesar saja”, ujarnya dengan nada sedih saat ditemui Kepala Biro KORAN RADAR Sergai, Nurhamimah Sitompul, belum lama ini.

“Kata dokternya kalau dilakukan operasi biasanya anaknya tidak selamat, ucap ibu Rizqy meneteskan air mata.

Susilawati yang sehari-harinya bekerja sebagai karyawati BPR di Perbaungan mengaku ditinggal suami sejak anaknya Rizqy masih usia 9 bulan.

Saat dia bekerja, anaknya si Rizqy dititip bersama neneknya dirumah. Hingga saat ini ayah Rizqy tidak pernah kembali kerumah semenjak pamit hendak merantau.

Kondisi anak berusia 12 tahun ini membutuhkan bantuan dan uluran tangan anda untuk biaya perobatan.

Bagi yang ingin membantu agar dapat mendatangi langsung rumah ibu Susilawi di Dusun I, Desa Kota Galuh, Kecamatan Perbaungan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Salah satu yang sudah membezuk dan memberi bantuan kepada Rizqy adalah Kasat Reskrim Polres Sergai, AKP Pandu Winata SH, SIK, MH, baru baru ini.

Semoga bantuan yang anda dapat meringankan beban Rizqi Ananda, 12 tahun, untuk biaya perobatanya. Semoga Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa membalas bantuan yang anda berikan. (KRO/RD/Mimah)