Anggota DPRK Agara Soroti Dana BOK Dan Akreditasi Puskesmas

40 views

RADARINDO.co.id-Kutacane:
Anggota DPRK Aceh Tenggara (Agara) menyoroti realisasi kegaitan dana BOK dan akreditasi Puskesmas. Mencuatnya isu miring terkait pengelolaan program Bantuan Operasional Kesehatan (BOK)dan akreditasi pada tahun 2019 di puskesmas Kabupaten Aceh Tenggara, dewasa ini mendapat sorotan hangat dari anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) salah satunya dari Partai Amanat Aasional (PAN) H. Marwan Husni yang merupakan wakil ketua komisi D. Kalau memang ada indikasi penyelewengan dalam dana BOK dan akreditasi di Puskesmas, maka kita minta secepatnya aparat hukum khusus Polda Aceh agar segera ditindak lanjuti. Demikian dikatakan H.Marwan Husni, kepada wartawan, Jumat (24/1/2020).
“Mencuatnya isu terkait adanya indikasi dalam pengelolaan dana BOK dan akreditasi di puskesmas pada tahun 2019 lalu yang bernilai miliaran rupiah. Maka saya berharap kepada penegak hukum agar secepatnya memproses sesuai dengan UU yang berlaku, karena mengingat uang itu merupakan uang negara bukan uang pribadi,” ujar anggota DPRD Agara dari PAN.
Untuk itu, katanya lagi, kami berharap kepada semua pihak turut serta mengawasi realisasi dana BOK dan akreditasi itu. Sebab ada kekhawatiran kita akan terjadinya penyalahgunaan wewenang atau pun penggunaan yang tidak tepat sasaran.
“Karena Puskesmas yang dibawah naungan Dinas Kesehatan merupakan bidang saya selaku dewan di komisi D. Saya tidak mau ada Kapus yang tidak transparan dalam pengelolaan dana BOK dan akreditasi, seraya berharap, Polda Aceh melalui direktorat reserse kriminal khusus agar melakukan tidak lanjut, karena menurut informasi masalah ini telah ditangani oleh Polda,” tegasnya. (KRO/RD/ZUL)