ASN Kejaksaan Ditemukan Tewas dalam Parit

99

RADARINDO.co.id-Medan:
Warga Jalan Sukarela Gang Sena Desa Bandarsetia, Kecamatan Percut Sei Tuan, Delisersang dihebohkan oleh penemuan mayat seorang pria bernama Taufik Hidayat warga Jalan Karya Bakti, Kecamatan Medan Tembung dan bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kejaksaan Rantauprapat, Selasa (22/9) malam.

Informasi yang dihimpun wartawan di lokasi kejadian, Rabu (23/9) siang, sebelum tewas korban terlihat berlari -lari di tanah garapan seperti orang ketakutan. Saat berlari, korban sempat memegang batu. Tetapi korban tak mengira jika parit yang dilompatinya itu dalam, serta banyak tumpukan kotoran hewan ternak. Seketika itu juga dirinya terperosok. Sejumlah warga yang melihat kejadian itu berupaya menolongnya.

Namun korban tidak mau ditolong warga. Tak lama berselang korban akhirnya tewas di lokasi kejadian. Selanjutnya warga mengangkat jasad Taufik Hidayat yang masih mengenakan seragam ASN itu dari tumpukan kotoran hewan. Personil Polsek Percut Sei Tuan dan Tim Inafis Polrestabes Medan yang mendapat informasi dari warga, tiba dan melakukan olah TKP. Setelah itu jasad korban dievakuasi ke RS Bhayangkara Medan untuk proses penyelidikan.

Di saat bersamaan pihak keluarga datang di lokasi dan menyampaikan kepada warga bahwa korban adalah seorang ASN di Kejaksaan Rantauprapat. Sejumlah warga di antaranya Winda, Ani, Romi dan Ryan kepada wartawan mengungkapkan, saat kejadian korban diduga ketakutan seperti dikejar-kejar. Namun tidak diketahui siapa yang mengejar. Warga juga sempat mendengar korban mengucapkan ayat Alquran sambil berlari.

Diakui warga, korban ketika itu hendak ditolong, namun dia menolak. Dugaan warga korban saat itu hendak bersembunyi sehingga tidak mau ditolong. (KRO/RD/Sib)