Balon Bupati Dairi Eddy Berutu: Pemuda Pakpak Harus Miliki Kecerdasan Kultural di Zaman Now

28

RADARINDO.co.id-Sidikalang: Pemuda Pakpak Indonesia (PPI) harus memiliki kecerdasan kultural dan intelektual untuk menjadi sumber kekuatan pemuda Pakpak di zaman now. Demikian dikatakan Bakal Calon (Balon) Bupati Kabupaten Dairi, Eddy Berutu disela-sela menerima kedatangan pimpinan teras Pemuda Pakpak Indoensia (PPI) dikediamanya, Rabu (03/07/2024) malam.

Baca juga : Biro Hukum IWOI Sumut Desak Kapolri Usut Motif Kematian Wartawan di Karo

Dalam pertemuan tersebut Eddy Berutu sebagai pembina menyampaikan bahwa fokus pemuda zaman now adalah pada aspek kecerdasan intelektual, spiritual, dengan titik berat pada kecerdasan kuktural dan tidak mengandalkan kecerdasan materil semata.

“Saya sangat berharap generasi pemuda Pakpak harus cerdas dan memiliki intelektual. Oleh karena itu, mari kita rapatkan barisan sehingga Kabupaten Dairi dapat melahirkan generasi atau pemuda intelektual di zaman now,” ujar Eddy Berutu yang juga Ketua Golkar Dairi yang sangat dekat dengan masyarakat.

Eddy Berutu merupakan sosok pemimpin merakyat yang dekat semua warganya ini bercita- cita menjadikan masyarakat Kabupaten Dairi hidup sejahtera.

Baca juga : Mantan Dirut PDAM Tirtanadi : Gak Ada Korupsi Disitu Bang

“Oleh karena itu PPI pada organisasi kepemudaan dalam pengembangan SDM harus menitik beratkan pada peningkatan kemampuan adabtasi dan kerja efektif dengan siapa saja dari berbagai budaya. Asah terus kemampuan untuk menerima dan menghargai keberagaman budaya dan menyesuaikan diri dengan lingkungan budaya yang berbeda sehingga dapat membina kerjasama lintas budaya,” tuturnya dengan nada santun.

Lebihlanjut ia mengatakan, dalam hal kewilayahan ia meminta agar organisasi terstruktur dan berjenjang dari kabupaten, kecamatan, desa dan dusun menyatu menjadi satu entitas yang kokoh, dalam perannya mensukseskan program pemerintah khususnya PILKADA 2024.

Yakinlah, ujarnya lagi, Pemuda Pakpak akan menjadi salah satu generasi yang intelektual, mandiri dan kreatif. Karena negeri ini butuh pemuda yang memiliki kecerdasan dan intelektual yang kita harapkan salah satunya Pemuda Pakpak.
Pertemuan diakhiri dengan ramah tamah dan foto bersama.

(KRO/RD/01)