Banjir Rob Terus Terjang Belawan, Pemerintah Dinilai Tak Peduli

22

RADARINDO.co.id-Belawan: Banjir pasang laut (rob) lagi-lagi kembali merendam kawasan di Belawan sekitarnya. Meski berulangkali terjadi banjir rob setinggi semeter lebih hingga melumpuhkan aktivitas warga tersebut namun pihak Pemerintah dinilai tak peduli alias terkesan ada pembiaran terhadap warga korban banjir rob.

Baca juga : Pj. Bupati Kampar Hadiri Penyerahan Ijazah dan Wisuda

Terjadinya banjir rob di Belawan sesuai amatan hari ini, mulai naik sekira pukul 12.00 WIB tadi dan diperkirakan surut sekira pukul 16.00 WIB Senin (13/06/2022).

Hal itu juga sesuai surat pemberitahuan BMKG Belawan melalui Prakirawan Stasiun Meteorologi Maritim Belawan Dasmian Sulviani, SP yang belum lama ini mengingatkan adanya aktivitas pasang air laut, dan fenomena alam lainnya dapat mempengaruhi banjir pesisir.

Masyarakat pesisir pantai dihimbau WASPADA adanya fenomena BANJIR
PESISIR (ROB) yang di prediksi berpotensi terjadi pada tanggal 11 – 18 Juni 2022 di wilayah Pesisir Belawan dan sekitarnya.

Dengan Prediksi Pasang diatas 2,3 m dimulai pada tanggal 11 s/d 18 Juni 2022 terjadi pada pukul 11.00 – 16.00 Wib dengan pasang tertinggi mencapai 2,7 m.

Baca juga : Polresta Deli Serdang Gelar Lomba TPTKP

Hal ini dapat berdampak pada terganggunya transportasi di sekitar pelabuhan dan pesisir, aktivitas masyarakat, serta kegiatan bongkar muat di pelabuhan.

Masyarakat dihimbau untuk selalu waspada dan siaga untuk mengantisipasi dampak dari Banjir Pesisir (ROB) serta memperhatikan update informasi cuaca maritim dari BMKG. (KRO/RD/Ganden)