Barcelona Fokus ke Copa del Rey

86 views

RADARINDO.co.id: Presiden Bar­celona, Josep Maria Bar­tomeu meminta tim­nya untuk segera bangkit kare­na masih ada pertandingan pen­ting lain yang harus mereka lakoni, salah satunya final Co­pa del Rey. Pil pahit memang harus ditelan Lionel Messi dan ka­wan-kawan saat bertandang ke markas Liverpool, Anfield Stadium, Rabu (8/5) dini hari WIB. Pada laga leg II semifinal Liga Champions 2018-2019 tersebut, Barcelona harus takluk dengan skor telak 0-4. Kekalahan ini membuat Bar­celona dipastikan tersingkir karena kalah agregat skor 3-4.

 

Hasil ini tentu saja membuat Bartomeu sangat kece­wa. Se­bab, hasil yang memilukan juga harus ditelan Barcelona pada musim lalu. Mereka tak­luk dari AS Roma di babak pe­rempatfinal Liga Champions 2017-2018. Harapan Bar­tomeu untuk kegagalan Bar­ce­­lona merebut trofi Liga Champions musim lalu itu pun nya­tanya tak mam­pu terbayar di gelaran Liga Champions 2018-2019. Meski kecewa, Bartomeu tetap menekankan Barcelona untuk segera bangkit. Sebab, Barcelona akan melakoni laga penting lainnya dalam waktu dekat. Mereka bakal berhada­pan dengan Valencia dalam la­g­a final Copa del Rey 2018-2019 yang berlangsung di Es­tadio Benito Villamarin, Sabtu 25 Mei 2019.

 


Bartomeu tentu saja ber­harap kegagalan di Liga Champions tak menular ke ajang ter­sebut. Karena itu, Lionel Messi dan kawan-kawan wajib bangkit agar bisa mempersiapkan diri dengan optimal sebelum melakoni pertandingan terse­but. “Kami sekarang dalam situ­asi yang sangat panas karena tereliminasi dari Liga Champions. Sekarang, kami harus membangkitkan semangat ka­mi karena ada final Copa del Rey yang harus kami mainkan. Itu akan menjadi hari yang sulit bagi semua orang, tetapi kami harus bangkit,” ujar Bartomeu. (KRO/RD/ANS)