Barty dan Osaka Lolos Babak 16 Besar

11 views

RADARINDO.co.id Cincinnati : Dua unggulan teratas, Ashleigh Barty dari Autralia, dan Naomi Osaka dari Jepang, meraih hasil memuaskan pada penampilan pertama mereka dalam Turnamen Cincinnati Master 2019. Kedua petenis itu sukses mengatasi lawan mereka di babak kedua, sekaligus melaju ke babak ketiga (16 besar).

Ashleigh Barty, petenis nomor dua dunia yang menempati unggulan pertama, me­ngalahkan mantan “ratu tenis” dunia dari Rusia, Maria Sharapova, 6-4, 6-1 di Lindner Family Tennis Center, Cincinnati, Ohio, Amerika Serikat (AS), Kamis (15/8) pagi WIB.

Sedangkan Naomi Osaka, petenis peng­huni puncak peringkat WTA yang ditem­patkan sebagai unggulan kedua, dipaksa bertarung tiga set untuk menjinakkan petenis Belarusia, Aliaksandra Sasnovich, 7-6(7/3), 2-6 dan 6-2.

Barty yang dikalahkan Sofia Kenin di babak pertama Rogers Cup (Kanada Terbuka), pekan lalu, sempat ketinggalan 1-3 di set pertama. Namun, juara Prancis Terbuka 2019 itu berhasil mengejar, sekaligus mengklaim kemenangan 6-4. Di set kedua, Barty tak lagi mendapat perlawanan berarti, sehingga petenis berusia 23 tahun itu menang mudah 6-1.


Sementara itu, Naomi Osaka yang tampil kurang meyakinkan pada dua set awal, sempat kewalahan menghadapi Aliaksandra Sasnovich. Setelah memenangi set pertama 7-6 melalui tiebreak, Osaka dipaksa takluk 2-6 pada set kedua. Tetapi, di set ketiga yang menentukan, bintang tenis Jepang berusia 21 tahun itu berhasil bangkit untuk meng­akhiri perlawanan Sasnovich dengan skor 6-2.

Pada babak ketiga, Jumat (16/8) dini hari WIB, Ashleigh Barty ditantang petenis peringkat 20 WTA dari Estonia, Anett Kontaveit, yang menyingkirkan petenis muda Polandia, Iga Swiatek, 6-4 dan 7-6 (7/2). Sedangkan Naomi Osaka akan menghadapi petenis veteran Taiwan, Suwei Hsieh, yang menyisihkan petenis AS, Jennifer Brady, 7-6 dan 6-3.

Keberhasilan Barty dan Osaka menem­bus babak ketiga, diikuti unggulan ketiga Karolina Pliskova dari Reppublik Ceko, unggulan keempat Simona Halep (Rumania), unggulan ketujuh Elina Svitolina (Ukraina), unggulan kedelapan Sloane Stepehens (AS) dan unggulan kesembilan asal Belarusia, Aryna Sabalenka. (KRO/RD/ANS)