Basar Butar Butar dan Alumni SMAN 5 Medan Angkatan 1984 Gelar Doa Bersama

74

RADARINDO.co.id-Medan: Ir Basar Butar-butar, didampingi Keluarga Besar, Deliana Br Naiborhu, Eka Dolly Butar-butar dan Jessica Br Butar-butar, bersama sejumlah Alumni SMA Negeri 5 Medan, Angkatan tahun 1984 dan undangan lainnya, melaksanakan acara Doa bersama dengan sukses.

Acara ini dilaksankan di Royal Cafe & Resto, Jln SM Raja Medan, Sabtu (26/09). Dalam acara ini, mereka memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Kuasa, agar Pandemi Covid-19 segera berakhir.

Pria yang akrab disapa dengan Ketua Alumni SMA Negeri 5 Medan Angkatan 1984, wilayah Kota Medan ini, kepada RADARINDO.co.id mengatakan “Saya juga ajakan seluruh pihak, untuk bersama-sama mendoakan Bangsa Indonesia, agar terbebas dari Pandemi Covid-19, yang juga turut membantu oleh sebahagian besar belahan dunia lainnya.

“Selain itu, kita juga wajib memanjatkan Doa memohon pertolongan Tuhan Yang Maha Esa, agar rakyat, Bangsa Indoneia dan Negara kita, juga dunia segera terbebas dari Pandemi Covid-19 ini,” ucap Basar Butar-butar.

Sebelumnya, Ev Ebenezer Sidabutar, dalam Khobatbahnya menyampaikan Setiap Manusia yang percaya akan Tuhan Yesus Kristus, wajib memiliki Iman.

“Dalam hal ini, bukan berarti kita memiliki Iman, agar kita diberkati saja. Tetapi, agar kita semua diselamatkan. Itu lah tujuan dari Iman yang wajib harus kita miliki itu ”ucap Ebenezer.

Lebih lanjut, Ebenezer mengatakan Khotbah Nats yang kita ambil saat ini. Tertulis dalam Kitab 1 Petrus 1, ayat 3-9 ini. Yang telah memberi semangat kepada kita yang sedang mengalami kejadian yang terjadi hukum alam, yaitu masa-masa kejadian Pandemi Covid-19.

Yang mengakibatkan timbulnya rasa ketakutan.
Seperti ketakutan masalah ekonomi, kesehatan dan masalah yang terpuruk, akibat dampak dari Pandemi Covid-19 tersebut.

Dengan Iman yang kita miliki di dalam diri kita. Kita harus percaya, Tuhan Yesus Kristus, akan memberi bimbingan kepada diri kita. Agar kita jangan khawatir, walaupun masalah wabah Pandemi Covid-19 seperti ini, pernah terjadi. Bahkan lebih parah lagi terjadi, dari pada saat ini.

Jadi, ketika itu terjadi pada diri kita, kita harus percaya dan yakin kepada Tuhan Yesus, akan memberi keselamatan, dengan kepercayaan Iman yang ada di dalam diri kita.
Oleh karena itu, kita tidak perlu khawatir lagi, atau setres.

Akan tetapi, kita harus percaya kepada Tuhan Yesus Kristus, yang akan memberi pertolongan dan penyembuhan kepada diri kita, dengan Iman yang ada kita miliki. Dan tidak akan berhenti, karena dengan kepercayaan kita memiliki.

Yaitu Iman tadi, hal itu merupakan pembekalan akan memperoleh keselamatan dari Tuhan Yesus Kristus. Amin, ucap Ebenezer.

Adapun yang memberi tugas dalam Doa bersama tersebut, dari Perkumpulan Yehuda Menistry. Masing-masing terdiri dari, Pengkhotbah, Ev Ebenezer Sidabutar, pembawa Doa Safaat Ir Kennedy Simangunsong, Bontor Manullang, dan Mangara Marpaung, pembawa Musik. (KRO / MDN / Togu Sihite)