Begal Babak Belur Dihakimi Massa

109 views

RADARINDO.co.id – JEMBER: Seorang diduga pelaku begal berhasil diringkus warga saat tengah beraksi di Jembatan Suramadu, Pondok Joyo, Kecamatan Semboro, Kabupaten Jember. Penangkapan terduga pelaku pencurian motor ini pun viral beredar media sosial lantaran terekam oleh ponsel warga pada Sabtu sore (30/1/2021).

Terdapat seseorang yang menjadi bulan – bulanan warga lantaran diduga melakukan pencurian sepeda motor. Tampak pria dengan baju motif loreng – loreng hitam putih dengan celana panjang. Pria tersebut berperawakan tinggi besar, dengan rambut pendek tampak berdarah, lantaran dikeroyok warga sekitar akibat tertangkap mencuri motor suzuki Shogun berwarna merah yang terparkir di pinggir sawah.
Warga Pondok Joyo Ibnu Sadilah menyatakan, bila awalnya pria yang diduga tengah mencuri motor kepergok warga sekitar. Setelah tertangkap basah ini warga sempat melakukan pengejaran akibat sang pelaku berusaha kabur. “Tadi memang dikejar warga. Infonya begal yang saya tahu, kena pukul ramai – ramai oleh warga,” ujar Ibnu Sadilah.

Ibnu juga menambahkan, jika warga kian ramai berdatangan dan menjadikan pelaku bulan – bulanan. Pria tersebut sempat meminta tolong dan berteriak namun tak dihiraukan warga. Beruntung pelaku terduga pencurian akhirnya berhasil diamankan polisi dari Mapolsek Semboro, yang tengah berpatroli

Selain seorang pelaku, diduga masih ada satu terduga pelaku lainnya yang berhasil melarikan diri. Pelaku berhasil kabur dari kejaran warga meninggalkan temannya, yang diamankan warga. Kini oleh kepolisian, pelaku dibawa ke puskesmas setempat untuk dilakukan pengobatan. Pelaku yang diketahui bernama Slamet, warga Dusun Jatisari, Desa Wonorejo,Kecamatan Kencong.


Hingga berita ini dimuat, pihak kepolisian masih melakukan pengembangan dan penyelidikan. Pihak kepolisian masih belum dapat dikonfirmasi mengenai dugaan penangkapan pelaku pencurian motor. (KRO/RD/Betris)