Begini Pesan Ketua Satgas DPD AMPI Sumut Chandra Lingga Usai Hadiri Pelantikan Kader AMPI

176 views

RADARINDO.co.id– Simalungun:
Acara Musda dan pelantikan DPD AMPI Kota P. Siantar dan Kabupaten Simalungun, belum lama ini berlangsung sukses. Sejumlah pihak menyambut baik keberadaan kepengurusan AMPI dan menaruh harapan besar terciptanya iklim yang aman dan kondusif ditengah masyarakat.
Sesuai amanah yang disampaikan Ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis dalam acara pelantikan AMPI jangan hanya berhenti pada acara seremonial saja. Namun Kader AMPI harus menjadi barometer OKP dengan karya nyata bagi masyarakat.
“AMPI kedepan harus mampu menunjukan eksistensi dengan mewujudkan kegiatan yang dapat mengembangkan potensi pemuda,” ujar David Luther Lubis.

Sementara itu, Ketua Satgas DPD AMPI Sumut, Chandra Lingga yang juga Pemimpin Umum RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR mendukung pernyataan Ketua DPD AMPI Sumut, bahwa keberadaan AMPI harus menjadi barometer ditengah masyarakat. Mengembangkan potensi pemuda dengan karya nyata.
“Saya sangat berharap semua kader DPD AMPI Siantar dan Simalungun dapat menjadi penyejuk dilingkungan masyarakat. Sehingga tetap dicintai ditengah tengah masyarakat. Serta mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, termasuk menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama,” ujar Ketua SATGAS DPD AMPI Sumatera Utara, usai pelantikan DPD AMPI Kota Pematang Siantar dan Simalungun.

Lebih lanjut dikatakanya, peran serta seluruh Kader AMPI ditengah masyarakat harus mengikuti AD/ART. Seluruh kader AMPI harus menanamkan motivasi membangun, sehingga menjadi pemuda dan anak bangsa yang kreatif dan mandiri, kata Chandra Lingga yang juga Pemimpin Umum RADARINDO.co.id GROUP KORAN RADAR
“Bahwa kader AMPI tidak boleh membedakan suku, agama, golongan atau warna kulit, karena itu adalah amanah dan Bhineka Tunggal Ika, meski berbeda tapi kita tetap satu,” ujar salah satu owner KORAN RADAR GROUP didampingi Abdi Sitorus, Zul Nasution dan sejumlah pengurus DPD AMPI.

Chandra Lingga merasa optimis dengan keberadaan Kepengurusan DPD AMPI Pematang Siantar dan DPD AMPI Kabupaten Simalungun akan lebih mewarnai dalam mengembangkan sayap organisasi. Sehingga menjadi pemuda dan anak bangsa yang memiliki semangat berjuang yang tinggi dan gigih. Tidak hanya itu, ujar Ketua SATGAS DPD AMPI Sumut, Chandra Lingga, keberadaan AMPI harus menciptakan lapangan kerja.
“Oleh karena itu, mari kita tanamkan semangat yang tinggi kreatif dan mandiri, karena salah satu kunci kesuksesan adalah jangan mudah menyerah meski dalam kondisi apapun,” tuturnya kepada wartawan dengan nada memberi motivasi.


Sebelumnya, Musyawarah Daerah (Musda) dan pelantikan DPD AMPI Kota P. Siantar, dilakukan di Siantar Hotel, Sabtu (31/08/2019) dan Musda dan pelantikan DPD AMPI Simalungun, di Gedung MUI Jln Asahan, Minggu (01/09/2019).

Acara Musda dan pelantikan berlangsung sukses. Acara ini turut dihadiri sejumlah tokoh-tokoh elit di kota P. Siantar dan Simalungun, diantaranya Mangatas Silalahi, selaku ketua DPD Golkar P. Siantar yang juga wakil ketua DPRD P. Siantar, Timbul Jaya Sibarani SH, Anggota DPRD Simalungun yang juga ketua Golkar, Kapolres Simalungun AKBP M Liberti Panjaitan Sik SH MH, Dandim 0207 Simalungun, Bupati Simalungun Kakan Kesbangpol, Pengurus Ormas dan OKP serta Anggota Dewan terpilih dari Partai Golongan Karya. Serta tokoh masyarakat Simalungun, Tumbur Napitupulu yang juga merupakan penasehat DPD AMPI Simalungun. Dimana Pengurus Daerah AMPI Sumut hadir bersama rombongan di gedung MUI Jln Asahan pukul 13.00 Wib di sambut ratusan kader AMPI yang sudah sejak pagi berkumpul di lokasi acara.

Sementara itu, ketua DPD AMPI Sumut, David Luther Lubis dalam agendanya langsung melantik pengurus baru DPD AMPI Kabupaten Simalungun hasil Musda yang dilaksanakan pada pagi harinya. Dalam hal ini Anton Bostian Butarbutar di tetapkan menjadi Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kabupaten Simalungun masa periode 2019-2024 setelah pada Musda terpilih secara aklamasi dan didukung penuh 21 Pengurus AMPI kecamatan se-Simalungun dan seluruh sayap organisasi.

Anton mengajak semua kader AMPI di Simalungun, untuk ikut dalam berbagai kegiatan, bersinergi di berbagai hal, menurutnya AMPI akan lebih jaya dan berkembang jika semua pengurus, baik itu di Kabupaten, Kecamatan, Desa dan Dusun saling berkoordinasi, bergandengan tangan mengikuti arahan dan aturan AD/ART organisasi.

AMPI tak membedakan suku, agama, budaya ataupun golongan, kita adalah sama putra putri anak bangsa Indonesia Berbhineka Tunggal Ika, berbeda tapi tetap satu, tutur Anton dalam sambutannya.
Kapolres Simalungun, AKBP Marudut Liberti Panjaitan, Sik, SH, MH menghimbau kepada kader AMPI di Simalungun untuk ikut berperan membantu Kamtibnas, mengatasi berbagai permasalahan di daerah terutama desa dan dusun-dusun terpencil.

“Maka di tuntut pengurus Parpol, Ormas dan lembaga untuk menjaga keseimbangan, ketentraman masyarakat baik sebelum Pilkada maupun sesudah Pilkada 2020 mendatang,” tegas Kapolres. Selamat dan sukses kepada pengurus AMPI P. Siantar dan Simalungun. (KRO/MDN/R)