BNNK Sergai Lakukan Workshop Bersama Insan Media

104
BNNK Sergai Lakukan Workshop Bersama Insan Media
BNNK Sergai Lakukan Workshop Bersama Insan Media

RADARINDO,co.id – Sergai : Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Serdang Bedagai (Sergai) lakukan
Workshop penguatan kapisitas kepada Insan media untuk mendukung Kota tanggap ancaman Narkoba di Aula RM Pondok Bagelen Kota Tebing Tinggi, Selasa (28/9 /2021).

Baca juga : Walikota Sidimpuan Terima Penghargaan APE Dari Kementerian PP & PA

BNNK Kabupaten Sergai, Ir. Pinondang Poltak Marganda, MSi membuka kegiatan dengan memaparkan KOTAN memiliki arti bahwa kota/kabupaten tersebut tanggap akan ancaman narkoba, melalui program ini dapat dilihat ketanggapan pada suatu daerah.


“Terdapat lima variabel dalam menilai ketanggapan kota/kabupaten terhadap ancaman dan bahaya penyalahgunaan narkoba, salah satu variabelnya adalah ketahanan keluarga dengan menggali seberapa jauh keluarga itu mengetahui tentang bahaya dan ancaman narkoba serta bagaimana keharmonisan keluarga tersebut,” ungkapnya.

Pinondang mengatakan, “Kemudian, menjadi ketahanan masyarakat yang berhubungan antara interaksi masyarakatnya. Meningkat lagi menjadi ketahanan wilayah, ketahanan kelembagaan sampai dengan ketahanan hukumnya,” imbuhnya.

Dengan adanya lima variabel ini nanti akan dinilai, apakah di kota/kabupaten tersebut sudah sangat tanggap, tanggap, cukup tanggap, kurang tanggap atau tidak tanggap sama sekali terhadap permasalahan narkoba. Kami berharap peran serta dari komponen masyarakat di lingkungan swasta, pemerintah, pendidikan dan juga lingkungan masyarakat untuk berperan serta dalam meningkatkan pengetahuan maupun meningkatkan ketanggapan masyarakat secara keseluruhan.

“Bersama-sama dan bekerja sama membantu BNN dalam rangka melaksanakan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Supaya program kota bersinar, kabupaten bersinar, provinsi bersinar nantinya dapat menuju pada Indonesia Bersinar, Bersih Narkoba dapat terwujud, ujarnya.

Baca juga : DAWILHANLA dan RRWP Gelar Sosialisasi

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, Peserta dapat memahami dan mendukung Pelaksanaan Program Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Kabupaten Sergai untuk Tahun 2021.

Tujuan dari kegiatan ini adalah melalui kegiatan ini diharapkan agar rekan-rekan media siap menjadi garda terdepan dalam program P4GN dan mampu mengedukasi masyarakat luas tentang bahaya narkotika. (KRO/RD/Mimah)