Bubuk Teh Bekas Jangan Dibuang, Begini Manfaatnya

53

RADARINDO.co.id : Setiap orang pasti mengenal teh. Pasalnya, dengan meminum teh, tidak hanya dapat menghilangkan dahaga saja tapi juga bisa merelaksasi tubuh. Walau kini sudah ada yang instan, teh kantung masih jadi primadona.

Bagi yang biasanya hanya sekedar minum, kantung teh bekas pasti tak terpakai lagi, dan akhirnya dibuang di tempat sampah. Padahal, sisa teh tersebut banyak manfaatnya. Melansir sajiansedap.com, berikut manfaat teh celup bekas.

Baca juga : Begini Cara Jitu Agar Rezeki Terus Mengalir

Menghilangkan noda toilet

Untuk menghapus noda jelek dari bagian bawah toilet, lempar beberapa kantong teh ke toilet dan kantong tersebut selama beberapa menit, setelah itu Anda bisa membilas dengan air. Dijamin noda-noda tersebut akan ikut larut dalam air bilasan tersebut.

Menyegarkan karpet

Karpet di rumah mungkin ada noda bekas hewan peliharaan, pipis anak atau mungkin lembab akibat terkena hujan. Karena noda yang begitu banyak membuat aroma karpet kurang sedap. Dijamin noda-noda tersebut akan ikut larut dalam air bilasan bekas teh.

Baca juga : Lakukan Kebiasaan Ini, Insya Allah Dapat Melimpahkan Rezeki

Membersihkan kaca

Anda bisa membersihkan lemak dan kotoran pada cermin dengan menggunakan teh bekas. Cukup seduh air panas dengan 1-2 kantong teh bekas lalu masukan teh ke saringan kopi.

Menyuburkan tanaman Untuk membuat tanaman Anda subur dan bunga-bunga yang indah, Anda dapat memindahkan nutrisi kaya nitrogen dalam teh ke tanah dengan menambahkan beberapa kantong teh dan campuran pupuk. (KRO/RD/SD)