Bunda Literasi Darni Hana Hadiri Literasi Membaca di SMPNegeri 1 Kotapinang

147

RADARINDO.co.id-Labusel: Bunda Literasi Kabupaten LabuhanBatu Selatan Hj Darni Hatna Edimin Menghadiri Kegiatan literasi membaca massal di SMP Negeri 1 Kotapinang jalan Istana Kecamatan Kotapinang Kabupaten LabuhanBatu Selatan, Sumatera Utara, Senin (28/3/2022).

Baca juga : Ketua TP PKK Labusel Ajak Masyarakat Berperan Aktif Tingkatkan Kesehatan

Literasi adalah kemampuan dan keterampilan individu dalam berbahasa yang meliputi, menulis, berbicara, menghitung dan memecahkan masalah pada tingkat keahlian tertentu yang diperlukan dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam arahan dan bimbingannya, Bunda Literasi Labusel Ny. Hj. Darni Siregar menyampaikan kepada para Siswa/i agar tidak menyalahgunakan Alat komunikasi smartphone untuk mengurangi dampak negatif dan menggunakan smartphone sebaik-bainnya.

“Kita harapkan kepada anak anak kita Siswa/i gunakan lah handphone dan medsos sebaik baik mungkin serta gunakan alat komunikasi itu untuk alat pelajaran yang baik,sebab dijaman elektronik ini semua bisa kita manfaatkan untuk hal hal yang baik,” ujarnya.

Baca juga : Ini Kata Asisten Umum Labusel Saat Pimpin Apel Gabungan

Lebih lanjut Bunda Literasi mengingatkan agar jangan ada saling bully antar Siswa/i yang mengakibatkan perkelahian. Sebab itu Ny. Hj Darni yang juga mempunyai latar belakang seorang guru itu mengajak tenaga pendidik di SMP Negeri 1 Kotapinang agar ikhlas dalam mengajar dan membimbing peserta didik.

Sebagai pesan inti beliau kepada Siswa/i, jadilah insan yang religius, nasionalis, bijak dan mandiri.

Bunda Literasi berharap semua Siswa/i SMP Negeri 1 Kotapinang kelak menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa. (KRO/RD/Ass)