Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat Dikukuhkan

93
Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat Dikukuhkan
Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat Dikukuhkan

RADARINDO.co.id-Pakpak Bharat: Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Sumatera Utara Nawal Lubis mengukuhkan Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat Ny. Juniatry Franc Bernhard Tumanggor secara virtual bersama 20 Bunda Paud Kabupaten lainnya di sumatera Utara, pada 10 September 2021.

Baca juga : Diduga Dendam, Mantan Anggota DPRD Sergai Tewas Dibunuh

Nawal Lubis yang juga adalah Istri gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam acara ini mengambil tempat di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara.

Bunda PAUD Pakpak Bharat Pada kegiatan pengukuhan yang juga dihadiri Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor dan Ketua Pokja Bunda Paud Prof. Dr. Sri Minda Murni MS, mengambil tempat di Balai Sada Arih, kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka, Salak.

Nawal Lubis dalam acara ini mengatakan bahwa pendidikan bagi anak usia dini sangatlah penting, karena membentuk mental dan karakter semasa kecil atau pada usia 0-5 tahun sebelum masuk sekolah pada tingkat pertama disekolah dasar berada ditangan ibu.

“Ini yang disebut masa-masa emas (Golden Age) pada sianak yang diharapkan menjadi generasi emas (Golden Generation) bagi indonesia,” Ucap Nawal ditempat.

Bunda Paud Ny, Juniatry Franc Bernhard Tumanggor dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa anak-anak usia dini yang ada di Kabupaten Pakpak Bharat sekarang ini adalah merupakan bagian dari generasi emas dan masa depan bangsa pada masa yang akan datang.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor sendiri mengatakan tentang besar harapannya bagi perkembangan dan pendidikan usia dini yang sedang dipersiapkan sebagai generasi emas dan aset paling berharga pada masa datang.

Baca juga : Madila Indah Sari Nasution Tewas Terlindas Tronton di Sergai

Kita akan benahi terus sistem pendidikan kita khususnya Pendidikan Anak Usia Dini ini, mengingat betapa pentingnya mempersiapkan mereka.

Para generasi emas ini untuk kemajuan dan keberhasilan mereka kelak dimasa datang. Peran besar dari para ibu tentunya menjadi kontribusi utama dalam hal ini, ungkap Bupati.

“Para Bunda Paud tingkat Kabupaten maupun Kecamatan untuk berkolaborasi, saling berbagi informasi untuk mencapai pendidikan yang bermutu bagi anak usia dini,” ujarnya. (KRO/RDR/MANIK)