Bupati Aceh Selatan Copot 13 Pejabat Eselon II

45 views

RADARINDO.co.id – TAPAKTUAN : Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos kem­bali menggu­lirkan kebijakan mutasi pejabat daerah secara besar-besaran, Kamis (8/8). Prosesi pelantikan dan pengambilan sum­pah dilakukan oleh Wakil Bupati (Wa­bup) Tgk Amran mewakili Bupati H Azwir di Gedung Rumoh Agam, Tapaktuan.

Para pejabat yang masuk dalam paket mutasi kali ini, masing-masing 14 orang pejabat eselon II, 106 pejabat ese­lon III dan 187 pejabat eselon IV.

Dari 14 pejabat eselon II tersebut, 13 orang diantaranya dicopot dan dari 106 eselon III sebanyak 40 orang dianta­ranya dicopot termasuk dari 187 pejabat eselon IV sebanyak 18 orang diantaranya juga dicopot.

Namun khusus untuk jabatan eselon II yang telah dicopot tersebut, sejauh ini belum dilantik pejabat penggantinya yang definitif, karena harus menunggu digelarnya asesment dan fit and profertest para pejabat jabatan pimpinan tinggi pratama terlebih dahulu dalam waktu dekat ini.


Untuk mengisi kekosongan jabatan peja­bat eselon II, dalam waktu dekat akan ditunjuk pejabat pelaksana tugas (Plt) untuk sementara waktu oleh Bupati Azwir.

Sebanyak 13 pejabat eselon II yang dico­pot masing-masing Kadis Sosial Drs Musni Yakob dimutasi menjadi pelaksana di Setda­kab, Kadis Kepemudaan dan Olahraga, Drs H Syamsulijar karena mengundurkan diri, Kadis Pangan Abubakar SE juga karena me­ngun­durkan diri, Kadis Pariwisata Hali­matussakdiah SE dimutasi menjadi pelak­sana di Setdakab.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Gampong Emmifizal SP dimutasi sebagai pelaksana di Setdakab, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Drs Martunis dimutasi sebagai pelaksana di Sekretariat MPD, Kepala Bappeda Drs Mufti A Bakar dimutasi sebagai pelaksana di Setdakab, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah Diva Samu­dra Putra SE MM dimutasi sebagai pelak­sana di Setdakab.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Poli­tik H Akmal Hilma SH MM dimutasi se­bagai pelaksana di Setdakab, Kadis Perda­gangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM Mualimin SE MM dimutasi sebagai pelaksa­na di Setdakab, Kadis Pendidikan Dayah Drs H Yahya Azmar, Kepala Satpol PP dan WH Drs Rahmatuddin serta Kadis PUPR Ir Twk Bah­rumsyah juga karena memilih mengun­durkan diri.

Satu orang pejabat eselon II yang menda­pat promosi jabatan dalam paket mutasi kali ini adalah Ir Nurman Daud Shamad MM dari sebelumnya pelaksana di Setdakab dipro­­mosi menjadi Staf Ahli Bupati Bidang Per­eko­nomian dan Percepatan Pembangunan. (KRO/RD/ans)