Bupati Batu Bara Hadiri Pengukuhan 4500 Relawan Anti Narkoba

53

RADARINDO.co.id – Medan : Sebagai bentuk dukungan terhadap pemberantasan narkoba, Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, menghadiri pengukuhan 4.500 relawan anti narkoba di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumatera Utara, Kota Medan, Selasa (22/8/2023).

Pengukuhan ribuan relawan anti narkoba ini dipimpin Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi dan dihadiri sejumlah kepala daerah diantaranya Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang, Wakil Bupati Deli Serdang Ali Yusuf Siregar, serta Kepala Perwakilan BI Sumut IGP Wira Kusuma.

Baca juga : Bupati Batu Bara Dampingi Wagub Sumut Resmikan Masjid Al-Musannif


Pengukuhan ditandai dengan pembacaan ikrar relawan yang dibacakan oleh Gubernur Edy dan diikuti seluruh relawan yang hadir.

Para relawan anti narkoba ini nantinya akan membantu Pemprov Sumut maupun pemerintah daerah di kabupaten/kota untuk mencegah, menemukan dan memberantas penyalahgunaan narkoba di lingkungan masyarakat.

Gubernur Edy menyebut, 4.500 relawan ini adalah orang-orang pilihan yang memiliki ketergerakan hati, komitmen dan tanggungjawab untuk menyelesaikan permasalahan narkoba. Diharapkan, seluruh relawan dapat menjadi mitra pemerintah untuk membersihkan narkoba dari Sumatera Utara.

Menurut Edy Rahmayadi, saat ini mayoritas pengguna narkoba adalah anak-anak muda, padahal anak-anak muda harusnya dikader untuk menjadi pemimpin ke masa depan.

Baca juga : Kapolres Sergai Melayat ke Rumah Almarhum Bripka Wiwin A Sinaga

Di tengah pengukuhan relawan anti narkoba, Gubernur Edy beserta Forkompinda Sumatera Utara dan kepala daerah yang hadir juga meluncurkan aplikasi Siap Bersinar secara hybrid. Aplikasi ini nantinya akan membantu relawan untuk mengumpulkan informasi mengenai penyalahgunaan narkoba dan bekerjasama dengan BNN dan Polri untuk memberantas narkoba secara masif. (KRO/RD/DHASAM)