Bupati Batu Bara Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid – 19

86
Bupati Batu Bara Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid - 19
Bupati Batu Bara Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid - 19

RADARINDO.co.id – Batu Bara : Bupati Batu Bara Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid – 19. Bupati Batu Bara Ir H Zahir M.AP laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati Perumahan Tanjung gading, Kecamatan Sei Suka, Kabupaten Batu Bara, Rabu,(23/06/2021).

Selain dihadiri Bupati Batu Bara kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda H. Sakti Alam Siregar, Asisten 2 Sahala Nainggolan, Kadis Kesehatan drg. Wahid, Dirut RSUD, Camat Se-Kabupaten Batu Bara, Kepala Puskesmas Se-Kabupaten Batu Bara.

Baca juga : Pencari Pasir Temukan Mayat Terapung Tanpa Busana di Sungai Bedadung

Kadis Kesehatan drg. Wahid mengatakan bahwa sesuai dengan sasaran Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) untuk pemberian vaksin kepada masyarakat Kabupaten Batu Bara Per 21 Juni sebanyak 64.828, yang terdiri dari Pelayanan Publik, Nakes dan Lansia.

Kabupaten Batu Bara memiliki 34 Tim Vaksinator yang terdiri dari 2 Tim dari masing-masing puskesmas. Dan akan di tambah dengan Tim Vaksinator yang sedang dilatih.

Bupati Batu Bara Laksanakan Rakor Percepatan Vaksinasi Covid - 19

Dalam sambutannya Bupati Batu Bara Ir H. Zahir M.AP menyebutkan untuk mempercepat target vaksinasi diperlukan beberapa strategi – strategi yang baik yang harus dilakukan oleh Pemkab Batu Bara.

Lihat juga : Belasan Ruko di Kota Pinang Hangus Di Lalap Sijago Merah

Salah satunya adalah strategi pencapaian untuk vaksinasi lansia akan tetap di jemput dari Desa ke Puskesmas. Dan Perlu adanya penambahan tim vaksinator di tiap – tiap puskesmas.

Kepada seluruh Camat se-kabupaten Batu Bara diharapkan untuk terus berkordinasi dengan Kepala Desanya masing – masing untuk mendata para Lansia dan masyarakat penerima Vaksin. (KRO/RD/DHASAM)